Iklan
My Journal

Fenomena Agen Sepak Bola di Twitter

 

Saya termasuk penggemar bola. Salah satu momen yang paling menarik dari sepak bola menurut saya adalah proses transfer pemain. Kadang bisa terjadi transfer pemain dengan harga yang selangit, kadang ada transfer yang tidak kita duga-duga, bahkan ada yang sudah bisa kita prediksikan dari awal bahwa pemain tersebut akan pindah. Melihat satu pemain pindah dari klub ke klub lain, melihat pemain yang tadinya kita tidak tahu itu siapa tapi tiba-tiba ditemukan oleh klub besar dan menjadi pemain bintang, dan masih banyak kejadian menariknya yang bisa terjadi dari proses transfer pemain.

Melihat sangat serunya perpindahan pemain ini, berita-berita tentang transfer pun menjadi incaran para pecinta sepak bola. Nah, uniknya, saat ini tiba-tiba terjadi fenomena lahirnya agen sepak bola di twitter. Mereka yang katanya tau segala aktivitas negosiasi dan perpindahan pemain di bursa transfer dengan link sesama agennya. Beberapa kali saya temukan ada perdiksi dia yang terbukti benar, salah satu yang paling fenomenal adalah kedatangan RvP ke united. Dari awal saya menduga klo RvP paling pindah keluar Inggris, Juventus. Ato klo di Inggris paling ke city (ngeliat Bid dari city lebih gede dari MU). Tapi si agen ini udah yakin dari awal klo RvP bakal ke MU. Eh, sekitar 4-5 hari setelah agent itu ngetweet, beneran RvP pindah ke MU. Semenjak itu, munculah semakin banyak agen-agen twitter jadi2an ini. Bahkan seorang agen telah dikuot dan dijadikan narasumber di sebuah situs berita olahraga. Tapi tidak semua bocoran dari agen itu akurat. Beberapa transfer lainnya banyak yang terjadi tapi ada juga yang tidak. Kayak Sahin yang dibilang udah fix ke Arsenal ternyata berbelok ke Liverpool, Kaka yang katanya akan dipinjamkan ke MU ternyata Mourinho bilang tidak ada sama sekali pembicaraan tentang Kaka.

Di saat saya sedang asyik mengikuti bocoran dari agen, salah seorang agen twitter yang berakun @FootballDave01 membuat sebuah status twitter yang menggemparkan. Dia bilang klo kita semua sudah ditipu, dia hanyalah seorang bocah berumur 18 tahun yang sedang bermain-main dan menipu kita semua. Awalnya hanya iseng-iseng, tapi karena banyak yg nanggepin serius, jadi deh dia lanjutin. Eh, malah muncul agen2 jadijadian lainnya. Wew, saya pun heran dan punya dua spekulasi. Yang pertama dia beneran cuma agen palsu yang berusaha mencari info dari berbagai forum dan gosip lalu segera dia tweet, atau dia beneran agen yang dituntut dan diancam karena membocorkan konten rahasia ke publik (sehingga harus mengaku-ngaku anak umur 18 taun yg lagi iseng). Siapapun dia, agen-agen itu telah sukses membuat para fans bola dag-dig-dug dengan info-info transfernya šŸ™‚

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Fenomena Agen Sepak Bola di Twitter

  1. Klo saya liat sih udah sebelum case RvP ini udah banyak kok agen2 twitter kyk gitu, biasanya mereka nyebut diri mereka ITK : in the know, atau sumber paling update, beberapa sih katanya emg berprofesi atau mantan agen pemain… šŸ™‚

    –Juventini korban php RvP

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: