Iklan
My Journal

Program Baru, 1AppPerMonth

gambar diambil dari chipchick.com

Setelah saya menggalakan program 1CDPerMonth dimana setiap bulan setidaknya saya harus membeli satu CD lokal, sekarang saya memulai untuk menjalankan program 1AppPerMonth atau setidaknya saya membeli satu aplikasi mobile buatan developer lokal baik itu paid apps maupun in-Apps purchase di dalam aplikasi. Mungkin agak sedikit sulit melacak mana saja aplikasi buatan developer lokal (tidak seperti CD yang mudah dibedakan buatan mana), tapi setidaknya saya akan berusaha mencarinya, membelinya, dan melaporkannya di sini. Kalaupun tidak menemukan yang menarik, setidaknya saya beli apps asli minimal sebulan sekali untuk memerangi pembajakan software.

Untuk memulai, saya akan review sebuah in-Apps purchase yang saya beli dari sebuah aplikasi (sayangnya bukan aplikasi lokal) di bulan ini. Saya membeli in-Apps aplikasi yang bernama Pixlr-O-Matic, yaitu sebuah aplikasi gratis yang saya unduh untuk iPad (ada juga versi androidnya kalau tidak salah) untuk melakukan photo editing. Menurut saya, ini adalah aplikasi photo editing terbaik yang pernah saya temukan. Efek yang diberikan di free version saja menurut saya sudah banyak yang menarik, tapi efek2 lainnya banyak yang sangat bagus. Hanya dengan harga 2,9 dolar = 27rb, saya bisa mendapatkan puluhan efek baru yang sangat bagus. Itu itungannya murah banget, soalnya di beberapa apps foto editing, satu efek bisa seharga 0,9 dolar sendiri. Jadi menurut saya, in-apps untuk mengunlock semua efek yang ada di Pixlr-O-Matic patut diberi rating 9/10. Silahkan dicoba 🙂

link download android di sini

link download iOS di sini

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: