Iklan
My Journal

Ahmad Dhani Menjadi Juri Indonesian Idol

gambar diambil dari http://www.indonesianidol.com

Saya termasuk yang cukup menikmati dan mengikuti (walaupun tidak konsisten) acara reality show Indonesian Idol. Rasanya menarik melihat perjuangan seseorang dari tahap audisi hingga tampil di panggung yang besar walaupun tidak seluruh juara dari acara ini berhasil menjadi bintang. Salah satu poin yang cukup menarik untuk dilihat adalah juri-juri dengan komentarnya terhadap berbagai jenis peserta. Mulai dari komentar terhadap peserta yang suaranya bagus, suaranya jelek, gayanya unik, yang maksa-maksa minta dilulusin dan lain sebagainya. Dulu kalau tidak salah formasi pertama juri idol adalah Indra lesmana, Titi DJ, dan Dimas Djay, lalu berganti-berganti-berganti hingga akhirnya formasi juri saat ini adalah Anang, Agnes Monica, dan Ahmad Dhani. Ketika saya lihat iklan kalau jurinya Ahmad Dhani, oke lah, dia sangat kompeten dan sukses di industri musik. Paling tipikal komentarnya tidak akan jauh beda dengan Anang.

Ternyata eh ternyata, ketika saya menonton proses audisi dan penjuriannya, Ahmad Dhani ini 180 derajat dengan Anang -___-” Kalau Anang yang serius, tegas, dan perdeksionis, Dhani justru yang sering melucu, melakukan tindakan aneh, dan membuat keputusan yang kontroversial. Ini saya ambil beberapa contoh kasus kelucuannya (walaupun saya agak lupa detilnya). Ada satu peserta yang suaranya sangat tidak baik, hingga seluruh juri tertawa. Anang bilang No, Agnes bilang No, Dani bilang Yes. Katanya dia ingin masyarakat Indonesia merasakan kebahagiaan seperti yang dia rasakan -__-“. Terus contoh lain, ada peserta yang nyanyinya fals bangettt… Eh ama Dhani malah diajarin teknik bernyanyi pake do,re,mi,fa,sol,la,si,do, terus Dhani ampe datengin pesertanya untuk ngasih kursus vokal. Kejadian lucu lainnya adalah ada peserta yang cukup cantik dan berbadan bagus, dikerjain sama Dhani disuruh nyanyi pake gaya dengan membelakangi para juri -__-” hahaha troll banget. Dan kadang aksinya suka bikin saya gak ngerti. Ada satu peserta yang suaranya baaagguuussss bangetttt. Eh baru sebentar peserta itu nyanyi, tiba-tiba Dhani berdiri, keluar dari mejanya (menuju backstage sepertinya), terus kan pesertanya bingung tapi dia tetep nyanyi, Anang ama Agnes juga bingung kan pastinya, terus penyanyinya selesai, Agnes dan Anang manggil2in Dhani tapi gak dateng2. Agak lama, tiba-tiba Dhani dengan wajah datar masuk lagi, bawa tisyu, duduk, ngelap kaca matanya pake tisyu, terus langsung ngasih golden tiketnya ke sang peserta tanpa diskusi ama juri yang lain. hahahahaha ini saya ngakak banget ngeliatnya. Pokoknya keberadaan Ahmad Dhani bikin acara Indonesian Idol jadi lebih rame dan jujur saya baru tahu kelakuan Ahmad Dhani segitu kocaknya 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: