Iklan
My Journal

Pak Polisi, Tolong Berikan Kami Jaminan Keamanan

gambar diambil dari http://www.wartanews.com

Saya ingat pernah menulis artikel tentang geng motor di bandung pada link ini, nampaknya masalah geng motor belum terselesaikan dengan baik. Baru-baru ini, terjadi pembunuhan seorang remaja oleh kawanan bersepeda motor di bawah jembatan pasopati, daerah taman sari, Bandung. Kronologinya lengkapnya bisa dibaca di sini.

Saya tidak tahu apa tindak lanjut pihak kepolisian Bandung terhadap hal seperti ini, tapi nampaknya ujung2nya ya itu-itu aja. Tidak ada tindakan pengawasan atau penjagaan yang ketat. Padahal daerah jembatan pasopati memang dikenal rawan, seharusnya polisi sedia berjaga di lokasi tersebut. Sudah banyak saya baca berita terjadi tindak kriminal di daerah tersebut, harusnya pengamanan diperketat. Mungkin karena korbannya hanya golongan masyarakat biasa, polisi pun menindakinya biasa-biasa saja. Coba yang jadi korban anak pejabat, atau anak orang kaya, atau anak orang penting lainnya, bisa-bisa di daerah tersebut disediakan tank dan rudal. Duh, sebagai rakyat biasa seperti kita, bagaimana yah caranya memohon jaminan keamanan dan keselamatan ini. Apakah agar bisa di dengar, harus jadi anak pejabat dulu, atau anak orang kaya, atau anak orang penting? Gak lucu kan kalo supaya di denger kita harus bertindak anarkis atau bakar ban.

Yah, yang penting sekarang kita tetap waspada saja deh. Kalau bisa jangan keluar rumah di atas jam 10 malam. Kalau melihat sesuatu yang mencurigakan, langsung menjauh, balik arah, dan telpon polisi. Banyak modus kejahatan di jalan, jadi waspadalah.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: