Iklan
My Journal

Jakarta International Drivin License

Untuk beberapa bulan ke depan saya akan banyak di Jakarta karena sedang melaksanakan Kerja Praktek dan itu sama saja dengan saya akan sering bertemu dengan kemacetan kota Jakarta. Mobil motong kanan kiri tanpa sen, motor yang nyelonong dan selap-selip tanpa ampun, angkutan umum yang mengambil penumpang sembarangan, dan banyak lagi ke”chaos”an yang terjadi di jalan.

Belum lama ini, teman saya yang dari Amerika datang ke Jakarta. Setelah merasakan beberapa hari di Jakarta, dia berkomentar (dalam bahasa Inggris tentunya) “seharusnya ada SIM khusus Jakarta, karena SIM internasional tidak akan berlaku di Jakarta. Justru mereka yang bisa menyetir di Jakarta, sudah pasti bisa menyetir dimanapun di seluruh dunia”.

Yahh.. nampaknya kita harus bisa bersabar dan mengalah kepada pengendara yang “bodoh” dan menjadi pengendara “cerdas” di jalanan ibu kota. Tidak apa sedikit diserobot, sedikit diseruduk, atau sedikit dimaki. Yang pasti kita harus bisa jadi lilin di gelapnya (otak para pengemudi) di kota Jakarta.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: