Iklan
My Journal

Apakah Tablet Bisa Menyentuh Pasar Middle Segment

ZTE baru saja meluncurkan tablet dengan harga 2 jutaan. Tak lama lagi pasti akan banyak yang mengekor di belakangnya sehingga pasar tablet akan semakin ramai. Nampaknya tablet akan segera menyentuh segment menengah ke bawah. Tapi pertanyaannya, bagaimana dengan paket data? Apakah akan tersedia paket data untuk kalangan tersebut? Karena nampaknya akan tidak begitu menarik menggunakan tablet tanpa paket data kecuali jika penggunaannya hanya untuk bermain dan membaca ebook.

Lalu pertanyaan kedua, bagaimana jika mereka tidak punya komputer? Kalau untuk Handphone, bermain di middle segment tidak akan menjadi permasalahan karena mereka bisa menjual produk lepas. Tapi untuk tablet, sepertinya akan banyak kostumisasi dan sinkronisasi yang perlu dilakukan melalui komputer mengingat kecepatan transfer data yang ada di Indonesia masihlah sangat rendah. Mungkin solusinya adalah dengan nongkrong di tempat-tempat berWifi untuk menikmati fitur-fitur menarik dari tablet.

Dan yang terakhir, apa kegunaan tablet untuk pasar tersebut? Nampaknya untuk kalangan bisnis dan akademisi, tablet akan menjadi penunjang aktivitas mereka. Mulai dari sarana komunikasi, media penyimpan ebook, scheduling, dan lain sebagainya. Tapi apakah pasar middle segment benar-benar membutuhkan fitur-fitur tersebut? Mungkin jika ternyata nanti tablet bisa booming di pasar menengah ke bawah, sebagian besar penggunaannya hanyalah untuk nilai prestis dan bermain game gratis. 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: