Iklan
My Journal

N9 yang Sexy dan Mahal

Gambar N9 diambil dari situs Engadget

Buat saya yang seorang gadget enthusiast, tentu tampilan dan user experience dari sebuah smartphone sangatlah penting. Dari segi integrity dan simplicity, menurut saya belum ada yang mengalahkan iPhone terutama bagi penggua iDevice. Namun saya kurang suka dengan body dan juga user experience dar iPhone. Lalu kalau dari jeroan, menurut saya Nokia masih “megang” dari segi kualitas. Kamera carl zeis sampai dengan 12px dibenamkan ke dalam sebuah mobile device menurut saya adalah fenomena yang luar biasa, tapi sayang sekali Symbian (OS Nokia) memiliki user experience yang kurang baik dan kurang elegan. Navigasinya tidak praktis, menulis pesan sulit, dan masih banyak lainnya.

Saya pikir begitu Nokia bekerja sama dengan Microsoft, Nokia akan mundur dari pertarungan smartphone dan fokus di pasar menengah ke bawah yang sudah ia kuasai saat ini. Namun tiba-tiba muncullah Nokia N9 ke pasar mobile. Menurut saya N9 merupakan paket lengkap dari body yang sexy, user experience yang simple, serta jeroan yang mumpuni. Dari segi body, bahannya yang smooth, warnanya yang berani, dan bentuk yang elegan membuat dari segi tampilan N9 sangat menarik perhatian. Lalu dari segi user experience, fitur “swipe” dan juga all integrated news feed membuat N9 menjadi sangat nyaman untuk digunakan. Lalu dari segi jeroan, lagi-lagi Nokia membenamkan kamera carl zeis dan tak hanya itu, terdapat hardware filter juga di dalamnya yang membuat penggunaan filter menjadi tanpa delay. Overall N9 merupakan paket lengkap sebuah smartphone impian, namun tetap saja masih ada kekurangannya. Yang pertama adalah harganya yang menurut saya cukup tinggi dan yang kedua platform meego yang masih baru dan masih minim dukungan apps. Tapi kalau saat ini tiba-tiba saya mendapatkan voucher untuk membeli sebuah smartphone gratis, sudah pasti N9 yang berwarna Cyan akan menjadi pilihan pertama saya,,, semoga saja ada yang mau dengan senang hati memberikan saya N9 #ngarep 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

3 Comments on N9 yang Sexy dan Mahal

  1. Hmm, kalo soal OS meego gak masalah sih, walopun belum sepopuler android, turunan maemo ini pasti asik buat dioprek. Paling masalahnya harganya.

    Suka

  2. Iya, kira2 yg ideal ada di harga berapa yah?

    Suka

  3. ini sih kayaknya bakal keluar di pasaran dg harga 5 jutaan. Tapi klo ternyata harganya 4 juta kecil (setara N8) berarti keitung murah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: