Iklan
My Journal

Bisnis Kursi Bagi Yang Kuat Mental Dan Modal

Ini merupakan peluang bisnis yang muncul hanya 5 tahun sekali, bisnis perebutan menjadi anggota legislatif. Modalnya pun cukup besar, ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Hasilnya adalah gaji puluhan juta ditambah berbagai tunjangan, pelayanan ekstra mewah, nilai prestisius dari masyarakat sekitar, kerjaan yang tinggal rapat-tidur-rapat-tidur, dan bisa menarik ratusan juta lagi dari proyek-proyek sampingannya. Profit yang sangat menggiurkan ini membuat berbagai macam kalangan masyarakat berlomba-lomba mendapatkan kursi istimewa tersebut. Mulai dari sarjana, profesor, pengangguran, bahkan mereka yang tidak lulus SD sekalipun.

Dalam bisnis ada yang untung dan ada yang rugi. Namun nampaknya kerugian yang dialami pebisnis kursi ini sangat berbahaya, tidak hanya materi tapi juga jiwa. Selain beban karena rugi ratusan juta, tekanan mental sangat terasa begitu mengetahui sedikitnya jumlah orang yang memilih mereka. Ratusan juta yang dia keluarkan hanya menghasilkan 12 orang yang mencontrengnya, akhirnya dia pun menjadi gila. Di tempat lain juga banyak ditemui kabar bahwa calon legislatif mengalami gangguan kejiwaan.

Lalu bagaimana dengan mereka yang untung, yang mendapatkan kursi di legislatif? Sebelum menyampaikan aspirasi rakyat, mereka harus terlebih dahulu mengalami break event point. Uang ratusan juta sampai milyaran rupiah tersebut harus terlebih dahulu dikembalikan, kemudian kepentingan-kepentingan mereka yang telah membantu proses terpilihnya dia di kursi legislatif juga harus didahulukan. Jadi nampaknya untung di sini pun masih mengalami banyak hambatan dan jegalan. Namun itu tidak masalah. Gaji puluhan juta, berbagai tunjangan, mobil dan rumah mewah, pelayanan istimewa, dan berbagai perlakuan khusus tersebut sangat sayang untuk ditinggalkan begitu saja.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Bisnis Kursi Bagi Yang Kuat Mental Dan Modal

  1. saya sudah memprediksi pasti banyak orang-orang stress setelah pemilu

    Suka

  2. Ada yang bunuh diri, ada yang telanjang di jalan, ada yang ke dukun, ampe nyabut tiga tiang listrik juga ada…
    memang high risk high return lah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: