My Journal

Dicey Dungeon #ArdisazGameLog

Hi Gengs, jadi saya mau coba bikin log dokumentasi singkat aja game-game yang saya mainin. Gak harus game nya saya tamatin juga sih, mungkin ada yang cuma first impression, ada yang mainin sampai jauh, ada yang sampai tamat, dan mungkin ada yang ratusan jam. Goal dari post ini adalah memotivasi saya juga untuk mainin game lebih variatif lagi dalam konteks riset dan memperluas game library saya. Jadi it’s not necessarily a review juga yah. Cuma biar saya inget ada game apa aja yang pernah saya mainin dan gimana kesan yang saya dapat atau pelajaran yang bisa diambil.

Pertama denger judul game ini pas lagi ngejuriin sebuah gamejam dan salah satu konstetannya bilang game yang dia buat itu base mekaniknya dari Dicey Dungeon. Saya pas main game yang dia buat ngerasa game nya seru banget dan karena itu penasaran pengen coba game yang jadi inspirasinya. Akhirnya nyobain lah si Dicey Dungeon ini, mumpung gratis di Xbox Gamepass juga.

Mekaniknya buat saya cukup unik karena kita ngelawan musuh menggunakan skill/item yang komponen serangannya dimultiplikasi dengan berapa besar angka yang kita dapat dari dadu kita. Bahkan ada item tertentu yang harus di angka tertentu untuk mengeluarkan efeknya. Yang perlu kita atur strateginya adalah skill atau item apa saja yang akan kita bawa oleh karakter kita karena item tersebut punya batas maksimum yang kita bawa. Udah gitu, skill juga bisa kita upgrade.

Yang bikin saya suka dengan game ini adalah elemen battle nya yang unik karena menggunakan dice. Yang saya juga suka adalah tipe game nya rougelike, jadi habis kita tamat sampai bos, kita akan ulang dari awal lagi. Tapi buat saya yang kurang adalah elemen narrative nya yang bisa memotivasi kita untuk repeat sesi bermainnya.

About Adam Ardisasmita (1277 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: