My Journal

Apakah Beli PS5?

Di internet kehadiran PS5 bikin heboh semua orang. Meme-meme lucu juga bertebaran terkait PS5. Cuma kalau ditanya, apa yang inovatif dari PS5? PS5 bisa menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih imersive dengan grafis dan komputasi yang lebih kuat. Tapi in term of inovasi, belum ada sesuatu yang bener-bener baru. Gak kayak kehadiran Nintendo Switch dengan Joycon yang memberikan banyak ruang untuk game jenis baru lahir. Tapi bukan berarti potensi itu gak ada. Bisa jadi komputasi yang canggih ini sebenernya disiapkan untuk fitur atau aksesoris tambahan yang bakal diluncurkan di kemudian hari. Tapi untuk sekarang, daya tarik dari PS5 adalah game-game exclusive nya aja. Game yang hanya ada di PS5 yang bikin kita kalau mau main game itu harus beli PS5 dulu.

Kalau saya sendiri mungkin agak sulit. Di rumah ada PC, PS4, Switch, dan Smartphone. Ternyata saya jatuhnya lebih banyak mainin game di Smartphone dan di Switch. Mungkin para orang tua yang lagi punya anak yang sedang dalam golden age juga akan lebih meluangkan waktunya bermain dengan anak dibandingkan bermain game. Dan kalau saya tipikal kalau main game immersive di PS, saya harus block waktu cukup panjang, bisa seharian dan sampe pagi, mainin game itu. Karena kalo lagi seru2nya dimainin, terus harus kepotong, rasanya kayak nonton avenger tapi belum beres satu film harus dipause dan nonton lagi minggu depannya.

Jadi buat saya yang library game PS4 nya masih numpuk dan belum punya previliedge untuk bisa spare waktu banyak untuk main game, kayaknya musti tahan dulu. Toh klo ngomongin game baru, title yang saya incer untuk mainin yakni Spiderman dan Horizon Zero Dawn juga masih tersedia di PS4. Jadi untuk sekarang menikmati game-game via Youtuber dulu aja.

About Adam Ardisasmita (1207 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: