My Journal

Akhirnya Bisa Post Blog Di Facebook, Begini Cara Bukanya

Udah dari bulan Februari rasanya saya tidak bisa share link blog saya di Facebook maupun di Instagram. Setiap mau posting, selalu dibilang bahwa blog saya tidak sesuai dengan standar guideline dari Facebook. Setiap itu pula saya selalu ajukan banding dengan cara report di popup notifikasi ketika link saya tidak bisa ditampilkan.

Saya coba berbagai cara mulai daftarkan domain ke fanpage hingga kirim email ke support-nya, jawabannya selalu tidak jelas alasannya kenapa blog saya tidak bisa dishare linknya ke Facebook. Akhirnya saya membaca sebuah blog post di sini. Ternyata yang mengalami kasus yang saya alami juga banyak banget.

Triknya adalah kontak ke bagian support untuk membuat iklan. Yup, ini adalah divisi yang “butuh” uang dari kita untuk menginklan di Facebook jadi lebih tanggap pelayanannya. Ketika saya chat dan menanyakan kepada representatifnya, dikatakan bahwa saya belum pernah mengajukan banding. Padahal rasanya setiap saya posting blog, saya share di FB, lalu muncul popup klo postingan saya bertentangan dengan aturan FB, saya selalu mengajukan banding kok. Kenapa yang ini gak terecord yah? Apa ada cara mengajukan banding lain yang saya gak tahu yah?

Tapi intinya dari chat dengan representatif tersebut, saya dibuatkan laporan pengajuan banding, dan akhirnya blog saya bisa dishare di FB dan Instagram lagi. Jadi mungkin buat teman-teman yang blog atau websitenya juga di block oleh FB, bisa coba cari menu banding. Kalau sudah berhasil banding, harusnya ada di support inbox kita laporan bandingnya. Kalau gak ada di situ, artinya belum dilakukan proses banding. Sehingga bisa coba kontak support di bagian Facebook ads untuk dibantu bukakan blokirnya.

About Adam Ardisasmita (1173 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Akhirnya Bisa Post Blog Di Facebook, Begini Cara Bukanya

  1. Lagi aku coba nih Adam.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: