Iklan
My Journal

[Review] Tas Daypack Multifungsi OGIO Renegade RSS Yang Sangat Fungsional

Saya tipikal orang yang seneng dengan user experience dan fungsionalitas. Tak hanya untuk software, tapi juga untuk produk lainnya seperti perangkat elektronik hingga tas. Iya, tas. Bagi saya, tas yang bagus itu adalah tas yang nyaman dipakai, memiliki banyak kompartemen yang fungsional, kualitas bahan, dan kesesuaian antara desain dengan kebutuhannya. Jadi memang tiap kebutuhan kadang memerlukan tipe tas yang berbeda. Kali ini, saya ingin mereview tas serba guna yang biasa saya gunakan untuk kerja, commute, atau traveling.

Tas merk OGIO ini pertama kali saya lihat ketika ada teman saya yang sama-sama Intel Innovator mendapatkan hadiah dari Intel berupa daypack. Saya kebetulan gak punya karena waktu itu belum jadi Intel Innovator. Saya lihat sekilas, itu tas kok kayaknya fungsional banget karena memiliki banyak kantong dan sekat. Terus review teman saya, desain tas OGIO bikin berat dari tas jadi gak begitu kerasa karena super ergonomis. Akhirnya saya coba searching-searching, ternyata OGIO itu merk tas golf. Terus dia merambah ke lini produk lain yakni backpack dan travel bag. Lalu untuk range harga OGIO ini juga termasuk gak murah untuk ukuran tas. Pas lihat tipe dan fitur-fiturnya, saya jatuh hati sama tipe OGIO Renegade RSS. Tapi ternyata tipe ini gak banyak di Indonesia (ada distributor resminya kok). Untung ada teman saya yang lagi kuliah di luar negeri dan bisa saya titipin tas ini pas dia pulang ke Indonesia šŸ˜€

Lalu apasih kelebihan tas ini? Secara umum, tas OGIO Renegade RSS merupakan tas yang memiliki teknologi dan fitur yang sangat oke. Tas ini muat untuk bawa laptop sampai 17 inch, terbuat dari bahan yang gsangat kuat (600d Polyester Pindot), kapasitas besar, dan yang jelas adalah fungsional banget dengan kantong-kantongnya yang banyak dan memiliki peruntukannya masing-masing yang sangat spesifik sehingga tas kita jadi sangat terorganisir. Kekurangannya adalah tas ini cukup berat untuk ukuran tas. Kosongnya tas ini sekitar 1,6kg. Tapi ini cukup wajar mengingat banyaknya teknologi dan fitur keren di dalam tas ini. Yuk saya bahas satu persatu yah perfitur yang menurut saya beberapa sangat kecil tapi bermanfaat šŸ™‚

Chest Strap

20181108_094558

Kita mulai dari bagian depan tas yah. Di depan ada sebuah chest strap yang biasa saya gunakan kalo lagi bawa barang agak berat dan perlu jalan cukup jauh pakai tas ini. Case nya biasanya klo di terminal 3 Soekarno Hatta terus dapet gate yang diujung jadi harus jalan jauh banget. Nah ini biasanya saya kencengin biar beratnya terdisitribusi lebih merata. Oh ya, strap ini bisa digeser ke atas dan bawah yah untuk ngepasin postur tubuh tiap orang yang beda-beda.

Quick Access Pocket

20181108_094610

Di strap sebelah kiri, terdapat Quick Access pocket. Fungsi Quick Access pocket ini yang paling mendasar bisa diisi HP. Bahkan disediain lubang kecil dari Quick Access pocket ini untuk nyolokin earphone kita. Atau bisa juga taro power bank, taro kartu commuter line, dan lain-lain. Kalau saya biasanya di Quick Access pocket ini naro dompet saya.

Glass Strap

20181108_094617

Ini saya ngasal aja namain ini glass strap. Ada strap kecil di atas front pocket yang biasanya saya gunakan untuk naro kacamata hitam yang lagi gak dipakai. Bisa juga kalau mau pulpen di situ. Saya pernah juga naro itu buat ID Card yang bisa ditarik talinya untuk emoney biar gampang klo tap-in ke Commuter Line.

Luggage Handle Pass-Through

20181108_094632

Ini nih fitur yang saya seneng klo lagi pakai tas ini untuk traveling yang agak jauh. Kita bisa selipkan tas OGIO Renegade RSS ke dalem handle koper kita jadi gak perlu ribet-ribet megangin tasnya biar gak jatuh. Desain Pass-Through ini juga sangat cantik sehingga tidak keliatan dari luar klo itu ada pass-through nya.

Air Circulation

20181108_094628

Agar kita bisa tetap nyaman pakai tas dalam waktu lama, desain bagian punggung dari tas sangatlah penting. Desain padding dari OGIO Renegade RSS membuat distribusi berat jadi lebih merata dan nyaman lalu ada sirkulasi udara agar punggung kita yang menempel ke tas tidak kepanasan.

Four Side Pockets

Ini adalah fitur yang menurut saya salah satu unggulan dari Renegade RSS yakni memiliki empat buah kantong samping. Kantong samping ini banyak sekali fungsinya kalau buat saya. Bisa untuk menyimpan berbagai jenis barang di situ sehingga tidak tercampur. Misal kita bisa masukin charger, power bank, handphone, kamera poket, dan lain-lain. Dua kantong samping bagian atas memiliki bentuk dan fungsi yang sama, sedangkan dua kantong samping bagian bawah berbeda-beda fiturnya.

20181108_094735

Kantong samping bawah yang sebelah kiri terdapat sebuah tali dari karet yang cukup panjang dan bisa dikecilkan ukurannya. Ini biasanya saya gunakan untuk bawa botol minum yang cukup tinggi agar tidak terjatuh keluar dari kantong bawah.

20181108_094747

Lalu kantong samping bawah sebelah kanan memiliki tali karet lebih pendek dan kecil yang gunanya untuk menyelipkan benda agar tidak jatuh. Bisa untuk naro payung atau tumbler Starbucks.

Crush Proof Tech Valut

Selanjutnya ini adalah fitur yang juga menurut saya sangat membantu dan keren yakni ada tech vault compartement yang fungsinya untuk menyimpan benda-benda yang ringkih. Posisinya di bagian atas dari tas sehingga tidak tertekan oleh sekitarnya dan juga terbuat dari bahan yang cukup keras tapi lembut. Jadi sangat aman jika kita memasukan kacamata yang harganya cukup mahal di sini karena tidak akan rusak.

Front Compartment

20181108_094835

Selanjutnya kita masuk ke kantong bagian depan dari tas dimulai dari yang paling depan. Kantong paling depan ini didesain untuk menyimpan berbagai benda yang ukurannya kecil. Ada dua buah kantong ukuran kecil yang bisa saya pakai untuk nyimpan power bank atau wifi router portable, ada satu buah kantong kecil yang ada resletingnya bisa untuk naro koin-koinan, dan ada empat slot untuk naro pulpen. Selain di kantong-kantong kecil ini, bagian dalamnya juga bisa dipakai untuk menyimpan cukup banyak barang.

Middle Compartment

Selanjutnya ada Middle Compartment. Bagian ini ukurannya lebih besar dari Front Compartment. Di dalamnya terdapat satu buah sekat yang memisahkan antara area fragile yang dibuat dengan bahan berwarna merah yang lembut dan anti gores dengan area general. Di area yang warna merah ini cocok untuk kita letakan tablet di dalamnya sedangkan di area satu lagi bisa digunakan untuk meletakan buku atau notes.

Main Compartment

20181108_094933

Selanjutnya adalah kompartemen utama. Di sini kita bisa naro berbagai macam barang karena ukurannya sangat besar. Biisa masukin baju, buku, atau apapun. Saya kalau untuk traveling 3 hari, dengan Main Compartement ini sangat cukup untuk menyimpan kebutuhan saya karena ukurannya yang luas.

Small Compartment

20181108_094906

Selain tiga kompartement utama, terdapat satu buah kompartement kecil di atas. di dalamnya terdapat dua buah kantong, bisa untuk saya pakai taro Samsung Gear Icon X saya atau taro kunci atau taro benda-benda yang ukurannya kecil. Di bagian dalamnya pun bisa juga untuk menyimpan benda laiin yang butuh quick access kayak tiket pesawat atau passport.D

Laptop Compartment

20181108_104901

Terakhir, fitur paling canggih dari tas ini adalah bagian Laptop Compartment-nya. Bagian ini didesain khusus dari bahan yang lembut sehingga tidak merusak atau menggores laptop kita. Lalu terdapat fitur Reactive Suspension System atau RSS (itu dia kenapa namanya Renegade RSS) yang gunanya adalah melindungi laptop dari impact atau ketinggian yang bisa merusak laptop kita.


Itulah fitur-fitur unggulan dari OGIO Renegade RSS. So far saya sangat puas dan sering sekali saya gunakan untuk travelling yang cuma 2-3 hari. Dari sisi daya tahan juga oke. Saya sudah pakai tas ini lebih dari satu tahun (mungkin hampir dua tahun yah). Untuk harganya, OGIO Renegade RSS ini dijual dengan harga $159.99. Cuma karena ini produk sebenernya rilisnya udah lama, dari 2013, mungkin juga udah banyak diskon-diskon gitu di Amazon. Klo di Indonesia, hmm gak tahu deh masuk Indonesia jadi berapa. Hehehe Semoga review-nya bermanfaat yah šŸ˜‰

Iklan
About Adam Ardisasmita (1125 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: