My Journal

Internet Fiber Optic Super Cepat dan TV Kabel Innovate

Setelah berhenti berlangganan Big TV, sekarang saya menggunakan layanan Internet dan TV Kabel Innovate. Sebenernya Innovate ini adalah rebranding dari CepatNet. Dulu saya sudah putus layanan CepatNet karena penurunan kualitas. Kali ini dengan Innovate, sepertinya ada cukup banyak perbaikan dari sisi fasilitas layanan. Dengan jumlah channel TV yang tidak jauh beda dengan CepatNet dulu, tapi internetnya menggunakan fiber optic sehingga bisa mencapai 10Mbps untuk paket termurahnya.

Bagi saya dan istri, jelas internet adalah hal yang sangat penting sehingga kami tidak ragu untuk menggunakan layanan Innovate. Walaupun sempat ada drama dulu di proses pemasangan gara-gara schedule pemasangannya berantakan. Orang Innovate-nya mundur-mundur terus padahal kita udah kosongin waktu buat mereka pasang. Awalnya janjian hari Sabtu. Eh pagi dibatalin, diganti Minggu siang. Sampai sore gak dateng, malah baru dateng abis magrib. Itu pun kerjaannya gak kelar karena yang bagian aktivasi di kantor pusat udah pulang, lalu ada part yang abis dan belum bisa dipasant jadi dia musti dateng lagi buat masang part itu. Bagian aktivasi sama pemasangan soalnya vendor yang berbeda, jadi ya gitu deh koordinasinya agak ribet.

Abis si pemasang udah beres masang part yang kurang, baru bagian aktivasi dateng. Sama pihak aktivasi juga ada drama gara-gara ada remote yang gak berfungsi, terus orang ini nelpon pusat pake loud speaker jadi saya bisa denger (tapi orang pusatnya gak tau), orang pusatnya bilang dibawa lagi aja remote-nya gak usah dikasih ke customer, bilang aja gak dapet remote -_- Dalam hati saya protes “saya denger pak.” Tapi untungnya remotenya bisa dibenerin sama teknisinya.

Yah intinya lumayan memakan kesabaran, waktu, dan pikiran juga scheduling berkali-kali dengan pihak Innovate baik dari sisi pemasangan atau bagian aktivasi. Namun semua itu saya lupakan karena dari CS dan Marketingnya ngasih saya bonus upgrade dari 10Mbps jadi 20Mbps walaupun cuma buat sebulan.

Kesan saya setelah sebulan lebih pakai Innovate adalah, GILA INTERNETNYA NGEBUT! Hahaha streaming HD di Youtube gak pake buffer. Download file giga-an berasa copas doang. Hidup indah sekali kalau internet itu cepat 🙂 Secara produktivitas meningkat dan dari sisi entertainment juga terpuaskan sekali. Walaupun internetnya kadang suka keputus sekitar beberapa menit, ya tapi jarang banget sih, jadi masih di bawah ambang batas kewajaran lah yah. Jadi dari sisi internet sih oke banget. Padahal kabel fiber optic ini hanya sebesar satu helai rambut loh, tapi bisa mencapai kecepatan maksimal 100 MBps.

Kalau dari sisi TV Berbayar, yaahhh so so lah yah. Channel-channel favorit istri saya sih ada semua, jadi aman lah yah kalau istri pengen nonton. Terus Bein sport lengkap, Bein 1, 2, dan 3. Pecinta liga Inggris pasti bersorak sorai kalau pakai Innovate (nambah 60rb lagi sih). Yang kurang sebenernya sih decoder box dan remote-nya yah. Agak kurang responsif. Gak separah BigTV sih, tapi belum selancar Indovision untuk sisi software smartbox-nya. Lumayan ngeganggu experience sih, tapi yasudah lah yang penting fungsinya masih berjalan dengan baik.

Kemudian fitur tambahan yang cukup menarik adalah smartbox yang bisa dipakai untuk browsing, buka email, streaming youtube, dan lain-lain. Saya jarang pakai sih karena sepertinya prosesor di smartboxnya kurang ok jadi agak lag gitu, tapi ya lumayan lah kalau lagi pengen streaming2 iseng di tv. Nah air remote yang tadi mau ditarik lagi sama teknisi di pusat itu berguna banget buat navigasi mouse di tv kita. Bisa juga sih colok usb bluetooth mouse dan keyboard. Yah lumayan lah smartbox ini jadi value added yang menarik. Walaupun internet super cepat buat saya sudah lebih dari value yang keren 🙂

Itu sekilas kesan saya menggunakan layanan fiber optic dari Innovate. So far saya sih puas. Untuk internetnya puas banget malah. Semoga gak ada penurunan layanan kayak CepatNet yah. Hehehe

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

10 Comments on Internet Fiber Optic Super Cepat dan TV Kabel Innovate

  1. perbulanya berapa mas???

    Suka

  2. iqbal dwi rafsandika // 26/01/2015 pukul 11:57 am // Balas

    Mas untuk internet sudah include wifi ?

    Suka

  3. Saya udh hampir setaun pakai innovate. Satu kata yg bisa digambarkan adalah “terpaksa”. Krn first media ga boleh msk BSD. Sebelum pindah ke BSD saya pakai firstmedia. Dan sepanjang pengalaman saya menggunakan provider internet maupun tv kabel firstmedia still the best, bahkan jika dicompare dg fiber homenya telkom.
    Msh byk yg hrs dibenahi innovate jika ingin “memaksa” penghuni BSD menggunakan innovate. Mulai dr koneksi yg tdk stabil (ngebut tp ga stabil), schedule maintenance yg ga ada pemberitahuan, kualitas wifi router yg seadanya (firstmedia menggunakan cisco),remote dan STB tv kabel yg sangat tidak user friendly (firstmedia menggunakan samsung), dan yg terakhir pilihan channel yg seadanya.
    Intinya dg 368,000 perbulan walopun dpt paket combo (internet & tv) tp sebenernya yg dipakai hanya internetnya saja, itupun dg terpaksa krn ga ada yg lain. Untuk tv kabel akhirnya saya nambah lg pakai transvision.
    Semoga ke depan innovate bisa lebih baik lg melayani warga BSD khususnya.

    Suka

    • Iya, memang masih banyak sekali kekurangan Innovate. Saya pun juga karena tidak ada pilihan lain. Tapi untungnya sih so far ini masih lebih baik dibandingkan paket2 yang pernah saya coba sebelumnya. Jadi nikmati saja sambil berharap Innovate bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi 🙂

      Suka

  4. Mengalami masalah dengan game online tidak? Sama nih baru pindah ke bsd dan terpaksa dari firstmedia yang paling top ke innovate. Internet memang cepat walau sering ngadet tpi saya punya isu dengan game online. Tidak tau kenapa saya tidak bisa konek dan mencari server di game yang online

    Suka

    • Game online-nya apa? Saya main game-gamenya Blizzard so far so good. Tapi memang sepertinya jaringan dari Innovate ada yang dianggap “tidak aman” oleh beberapa website dan server sehingga terkadang harus memasukan captcha.

      Suka

  5. Sy di cibinong pake innovate sejak Desember 2014, awalnya sih kira-kira 3 bulan pertama super ngebut…. tapi setelah itu jadi super lemot, TV nya sering freeze, hadeeuh pokoknya ancur deh, dah gitu klo CS nya di telp nunggunya lama banget, cuma bicara sama mesin penjawab… payah banget

    Suka

    • Oh ya? Belakangan memang saya ngalamin freeze sesekali di jam padat, tapi sisanya sih baik2 saja. Mungkin karena sekarang pindah lagi jadi layanan my republic, saya juga kurang tahu. Klo soal CSnya emang dari dulu kurang Oke nih CS-nya innovate (dan cepat net)

      Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Opini Tentang Telkom dan Kultur di Era Digital – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: