Iklan
My Journal

PKL Di Depan BIP, Kini Di Bawah BIP

Buat yang tinggal di Bandung, pasti sering ngeliat dong betapa macetnya jalan Merdeka di depan Bandung Indah Plaza (BIP). Penyebabnya ada tiga, angkot ngetem, penyebrang sembarangan, dan PKL yang menutup jalan. Nah satu dari tiga masalah tersebut sekarang sudah dituntaskan oleh Pak Wali Kota jagoan kita, Kang Emil.

Ketika awal ingin menertibkan prosesnya tidak mudah, penuh dengan penentangan, bahkan banyak yang suka balik lagi ke jalan. Di kasih space di tempat yang agak jauh pada gak mau, maunya di BIP. Ada sih sebagian kecil (sekitar 5-6 kios) yang dikasih di basement, tapi sisanya gak kebagian. Nah terakhir kali saya ke BIP minggu lalu, saya kaget ngeliat PKL yang dulu di depan BIP, kini ditata di bawah BIP.

Selain spot yang kecil itu, kini basement BIP memiliki tempat seukuran 2 kali spot kecil itu untuk menampung belasan kios pedagang lainnya. Menurut saya ini merupakan inisiatif yang luar biasa baik dari pengurus BIP dan tentu pasti proses negosiasi yang panjang dari Kang Emil. Setidaknya para PKL itu sekarang masih bisa berjualan di area yang padat pengunjung dan pasti dilewatin oleh orang yang parkir di basement. Lokasinya juga menurut saya lega dan bersih jadi kalau mau liat-liat, terutama liat-liat casing HP, banyak sekali pilihannya loh di sana.

Tantangan di jalan merdeka ini jadi tinggal 2 nih, angkot ngetem sama orang yang nyebrang sembarang. Ayo Kang Emil, perlahan-lahan tapi pasti, benahi Bandung bersama-sama. Semoga PKL di tempat lain juga bisa ditata sehingga tidak mengganggu ruang publik dan Bandung menjadi semakin nyaman.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on PKL Di Depan BIP, Kini Di Bawah BIP

  1. kisah kesuksesan aq,dulu aq seorang pendatang di ibukota jkrt,untuk mengadu nasib cari kerja kesana kesini,udah brp bulan aq tak ada jln kesuksesan,tp aq berani diri cari jalan atau petunjuk di internet cari yang bisa beri petunjuk,aq dpt atas nm kisongo dgn nomnya 0852 1751 9919.berkat arahan atau petunjuk beliau aq skrn sukses jd PKL di ibu kota jkrt in,klau ad mau sprt aq silakan anda bukti kan sendiri hugungi ki songo atau and lht weby d http://www.paranormal-kisongo.blogspot.com,in lah cerita pendek aq,terima kasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: