My Journal

Selamat Tim Solite Studio :)

546766_10151718149256797_1966691828_n

Saya rasa Indonesia perlu berbangga hati atas sebuah capaian luar biasa yang ditorehkan oleh rekan-rekan kita dari Madura ini. Untuk pertama kalinya, Indonesia meraih gelar juara dunia di ajang Imagine Cup yang diadakan oleh Microsoft. Bagi yang belum tau, Imagine Cup itu ibarat World Cupnya untuk mahasiswa di seluruh dunia dalam menunjukan ketangguhan solusi dan teknologi yang mereka ajukan. Kali ini, Indonesia bisa merasakan gelar juara dunia yang dipersembahkan oleh tim solite studio melalui game mobile yang mereka kembangkan.

Saya pribadi cukup mengetahui perjalanan mereka untuk jadi juara dunia ini tidaklah mudah. Pertama kali saya dengar nama Solite Studio adalah dari acara Nokia Mobile Game Dev War dimana mereka muncul menjadi juara. Ketika saya melihat karya mereka, saya masih melihat produk yang masih berkembang. Menurut saya, belum ada pada kapasitas juara dunia seperti yang sekarang mereka raih. Akan tetapi, ketika saya pertami kali bertemu dengan anggota tim solite secara langsung, saya melihat ada yang unik dari mereka. Saya berkenalan dengan Galib dan Miftah di acara Business Connect (saya pernah tulis di sini). Sepanjang tiga hari itu, Saya melihat antusias dari kedua orang tersebut dalam belajar dan mengikuti berbagai sesi. Tak jarang saya perhatikan mereka duduk paling depan. Tapi, itulah semangat untuk belajar yang menurut saya patut untuk dicontoh semua orang.

Dari tim yang awalnya produknya saya pandang sebelah mata, kini mereka menunjukan hasil dari semangat untuk belajar, passion yang mereka tuangkan, dan sikap humble yang tidak semua orang bisa miliki. Save the hamster, sebuah produk yang menurut saya well polished, well executed, dan well prepared. Tittle juara dunia kini sudah ada di pinggang mereka. Harapan saya adalah tim solite studio ini bisa semakin solid lagi dan turut meramaikan industri kreatif di Indonesia. Saya rasa kisah perjuangan mereka adalah sebuah perjalanan yang sangat inspiratif dan patut untuk kita contoh. Sekali lagi, selamat yah tim solite studio 🙂

ada tulisan yang sangat menarik tentang solite studio di sini

About Adam Ardisasmita (1245 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

3 Comments on Selamat Tim Solite Studio :)

  1. Endonesah memang penuh talenta muda, salah urus saja pas gedhe nya.

    Suka

  2. Jempoll Tangan sama kaki 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: