Iklan
My Journal

Business Connect, Mempertemukan Startup dengan Perusahaan Besar

gambar diambil dari greatbignews.com

Kita mungkin sering mendengar gerakan Indonesia Mengajar, dimana para relawan dari berbagai penjuru membagikan ilmu mereka ke daerah-daerah di Indonesia. Kali ini, ada istilah CXO mengajar, yakni ketika para petinggi perusahaan-perusahaan besar turun gunung untuk membagikan ilmu dan insightnya kepada para pelaku startup. Program ini diadakan oleh kemetrian pariwisata dan ekonomi kreatif. Acara ini exclusive hanya ditujukan bagi 50 tim yang merupakan juara di berbagai kompetisi dan memiliki prestasi. Terdapat seleksi ketat di awal sehingga terpilihlah tim-tim terbaik yang telah menjuarai berbagai ajang untuk bisa mengikuti program ini.

Program yang bernama Base Camp of Inspiring Coaching, Business Connect ini merupakan sebuah acara yang berlangsung selama tiga hari (29-31 Oktober 2012) di Grand Sahid Jakarta. Selama tiga hari tersebut, 100 peserta (1 tim membawa 2 anggota) yang diundang akan mendapatkan ilmu dari para CTO, CMO, dan CEO dari berbagai perusahaan. Berikut adalah list pengisi acara/narasumber dari acara ini.

  1. Elisa Lumbantoruan (CTO Garuda Indonesia)
  2. Natali Ardianto (CTO Tiket.com)
  3. Batista Harahap (CTO Urbanesia)
  4. Edi Taslim (CTO Kompas)
  5. Risman Adnan (Director of Developer Group Microsoft)
  6. Cahyana Ahmadjayadi  (Komisaris Bank Mandiri)
  7. Triari Senawirawan (Marketing Head Nokia Indonesia)
  8. Jason Lamuda (CEO Groupon Indonesia)
  9. Sapto Anggoro (Co Founder Detikcom)
  10. Hermawan Susanto (Marketing Director Intel Indonesia)
  11. Andreas Raharso  (CEO Hay Group Corporation)
  12. Alexander Rusli (CEO Indosat)
  13. Herman Kwok (CEO Klix Digital & Semut API Colony)
  14. William Henley  (CEO Indosterling)
  15. Calvin Kizana (CEO Elasitas)

Cara main dari acara tersebut adalah tiap sesi, 30 menit narasumber berbagi, 30 menit tanya jawab, dan 30 menit akan ada sesi exclusive 1 on 1 dengan pembicara. Setiap pagi, peserta akan ngetag satu pembicara di hari itu untuk mendapatkan jadwal meeting 1 on 1. Sebagai salah seorang peserta yang beruntung bisa mengikuti kegiatan ini, saya merasa memiliki tanggung jawab untuk turut membagikan insight yang sangat super banyak itu kepada teman-teman semua. Saya sendiri masih bingung dan belum memutuskan untuk bagaimana menyampaikannya, apa saya buat postingan blog perpembicara, atau perhari, atau pertopik (karena ada pembicara yang mengangkat pelajaran yang sama), atau gimana. Nanti akan saya pikirkan. Intinya, silahkan tagih saya kalau saya lupa atau tidak sempat posting insight dari para pembicara hebat tersebut 🙂

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih yang luar biasa besar untuk Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terutama kepada bu Lolly yang sudah sangat tulus mengadakan acara ini dan memfasilitasi kami untuk bisa terus berkembang. Terima kasih juga buat Narenda yang sudah memberikan channel untuk para developer agar bisa hadir di sini. Dan tentu terima kasih untuk pembicara-pembicara yang sangat super dan telah “membantai” kami dengan inspirasi dan semangat selama tiga hari penuh. Semoga acara ini bisa membawa manfaat bagi kita semua, terutama untuk kemajuan perekonomian kreatif di Indonesia.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Business Connect, Mempertemukan Startup dengan Perusahaan Besar

  1. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

    Suka

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. [Business Connect] Natali Ardianto, CTO Tiket.com « Rumah Pikiran Ardisaz
  2. [Business Connect] Batista Harahap, CTO Urbanesia « Rumah Pikiran Ardisaz
  3. Selamat Tim Solite Studio :) | Rumah Pikiran Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: