Iklan
My Journal

Nokia Developer Conference, Ajang Kumpul Developer Nokia

Screen Shot 2013-06-20 at 2.50.38 PM

Tanggal 12 Juni 2013 kemarin, Nokia mengundang seluruh Nokia Developer se-Indonesia untuk berkumpul. Saya berangkat bareng rombongan bis dari Bandung (ada dua bis gede). Sampai lokasi, para Nokia Developer langsung ngantri registrasi dan dapet baju warna baru. Saya yang kebetulan menjadi Nokia Developer VIP dan juga Nokia Developer Champion dapet baju warna putih (utk VIP) dan ada juga warna abu2 (untuk NDC). Terus saya liat yang pembicara pake warna merah yang Nokia Trainer warna hijau.

Acara dimulai pukul 10 WIB, walaupun terpaksa harus meninggalkan rombongan bis dari Surabaya yang masih terhambat di jalan. Acara dimulai oleh Mbak Retha yang share tentang angka2 terkait Nokia Store. Lalu ada talkshow tentang potensi di Nokia yang diisi oleh Cipaganti dan Jak FM Gen FM yang baru saja launch Lumia apps mereka. Setelah itu, ada pengumuman pemenang Asha Dev Competition. Setelah itu ada sharing program2 baru dari Nokia yang disampaikan oleh Naren. Saya akan cerita sedikit tentang program tersebut.

Screen Shot 2013-06-20 at 2.49.13 PM

  1. Nokia Developer VIP adalah 30 developer Nokia terbaik yang ada di Indonesia. Setiap 6 bulan, akan dinominasikan VIP baru dari Nokia. Benefitnya sangat banyak, dapet akses marketing, dapet akses info terbaru, dapet device, dan banyak lainnya.
  2. Premium Developer Program adalah program bagi pengembang Asha atau Lumia. Mereka akan mendapatkan beberapa benefit dan bisa naik level sesuai dengan capaian mereka. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak benefitnya.
  3. Developer Competition adalah kompetisi untuk developer baru yang ingin menjajal pasar Nokia dan berlatih.
  4. Developer Level UP adalah program kerja sama antara Microsof dan Nokia. Kita bisa dapet poin2 klo mengerjakan challenge dan akan dapat benefit.
  5. App campus adalah funding yang diberikan untuk ide2 yang inovatif.

Setelah selesai announcement program, selanjutnya adalah Nokia track sesuai dengan passion masing-masing, ada Lumia track dan ada asha track. Di Lumia track terlihat sangat penuh, tandanya developer sangat antusias terhadap Lumia. Tapi di Asha juga ramai banget. Kalau mau tau lebih detil acara tersebut serta pengen comot slide2 materi selama Nokia Developer Conference, silahkan ambil di sini.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1120 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: