Iklan
My Journal

[Rilis Game] Temple Rush: Prambanan untuk Android

Temple Rush: Prambanan

Temple Rush: Prambanan

Temple Rush: Prambanan adalah permainan digital yang dapat dimainkan di telepon genggam. Permainan ini menceritakan tentang usaha pangeran Bondowoso untuk melamar Roro Jongrang dengan membangun 1000 candi dalam satu malam sebagai syarat diterimanya lamaran tersebut. Akan tetapi, membangun 1000 candi dalam satu malam bukanlah hal yang mudah, untuk itu, pangeran Bondowoso meminta bantuan para Jin untuk membangun candi tersebut. Cerita ini merupakan cerita rakyat yang sudah lama dikenal masyarakat di Indonesia, namun seiring dengan berkembangnya zaman, cerita ini sudah semakin terlupakan oleh generasi muda. Generasi saat ini lebih memilih cerita karakter kartun dari barat atau Jepang di banding dengan cerita dari Indonesia. Oleh karena itu, Arsanesia menampilkan kebudayaan dan cerita khas Indonesia dalam bentuk permainan agar kekayaan budaya kita tetap terjaga dan sebagai media untuk mempromosikan kekayaan Indonesia.

Temple Rush : Prambanan pertama kali rilis di Nokia OVI Store pada bulan November 2011 untuk platform Symbian (link di sini). Hanya dalam beberapa bulan, game yang mengambil cerita candi prambanan ini sudah diunduh dan dimainkan oleh puluhan ribu hingga ratusan ribu pemain dari seluruh dunia. Lalu pada bulan Juli 2012, Temple Rush: Prambanan juga hadir di perangkat Nokia S40 Full Touch. Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap permainan dengan tema budaya Indonesia, kini Arsanesia meluncurkan Temple Rush: Prambanan untuk pengguna smartphone Android. Harapannya adalah agar semakin banyak orang yang bisa memainkan game Temple Rush: Prambanan ini sehingga kebudayaan kita tidak luntur oleh waktu dan juga bisa menjadi media untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia.

Silahkan unduh Temple Rush: Prambanan untuk Android di Google Play pada link ini.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1112 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: