Iklan
My Journal

Ada Rencana Tuhan

gambar diambil dari facebook.com

gambar diambil dari facebook.com

Tulisan ini lahir akibat sebuah inspirasi yang saya dapati dari foto di halaman Facebook saya. Bisa dilihat di atas terdapat ilustrasi yang sederhana tapi sangat menohok. Itu merupakan kondisi yang kita, manusia, sering kali temui dan alami. Terkadang kita manusia punya keinginan dan kita berdoa dengan sangat khusu terhadap keinginan tersebut lalu kita berjuang dengan sangat keras meraih apa yang kita inginkan. Sekeras apapun usaha kita dan sehebat apapun doa kita, hasil apa yang akan kita terima bukanlah hak kita untuk menentukannya. Yang di Atas sudah memiliki rencana untuk kita, rencana yang terbaik untuk kita, yang mungkin kita bisa segera sadari atau kita baru menyadari itu beberapa waktu kemudian atau sampai kapanpun kita tidak menyadari hal itu ternyata yang paling baik untuk kita.

Oleh karena itu, kunci untuk hidup di dunia hanya tiga, ikhtiar, tawakal, dan ikhlas. Berjuang, berserah, dan ikhlas. Apapun yang kita alami, itu adalah yang terbaik untuk kita selama kita telah berusaha dan berdoa sebaik mungkin. Jalani terus dengan semangat, jangan berlarut dalam kesedihan, jangan terbuai dalam kebahagiaan, dan terus untuk melangkah ke depan. Ingat selalu, berjuang, berserah, dan ikhlas. Manusia hanya bisa berencana, tapi tetap keputusan hanya di tangan Tuhan.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: