Iklan
My Journal

Sejarah Gadget Saya

Sebagai salah satu gadget freak, saya selalu mengikuti perkembangan gadget dan ada gadget yang menarik (serta ada rizki) tentu akan saya koleksi. Setiap gadget yang saat ini saya miliki, atau pernah saya miliki, memiliki sejarah dan kisah tersendiri.

Cowon iAudio merupakan gadget pertama saya (kira2 ketika saya kelas 6 SD atau 1 SMP). iAudio adalah salah satu mp3 pertama yang lahir (dikala itu belum ada ipod). Mp3 player ini dibelikan oleh ayah saya dari luar negeri. Saya sedikit kesulitan untuk mencari lagu karena di Indonesia kala itu MP3 player masih sangat langka dan format MP3 sendiri pun masih sangat sulit untuk dicari.

iPod Video 64Gb adalah gadget berikutnya yang saya miliki (ini kelas 1 SMA). iPod ini merupakan hadiah ulang tahun saya (ke 16 kalau tidak salah). iPod ini harus pergi meninggalkan saya karena dicuri oleh mas-mas penjaga soundsystem di belakang panggung ketika saya sedang menjadi ketua panitia pelepasan kakak kelas 3 di Insan Cendekia. Ini merupakan keteledoran saya juga yang tidak meletakannya di tempat yang aman.

Cowon iAudio 2 sebenarnya nama serinya bukan ini, maaf lupa (ini sekitar kelas 2 SMA). Ini merupakan MP3 lungsuran dari ayah saya. MP3 ini banyak membantu tugas sekolah saya karena kebetulan ketika saya memiliki MP3 player ini, banyak tugas kuliah yang membutuhkan recorder. MP3 ini sudah digunakan untuk merekam konser MUSE di Indonesia dan juga merekam latihan band Tear Mader di IC. Namun sayang sekali MP3 ini harus dicuri orang (atau jatuh dari tas) ketika habis merekam Tompi di acara JGTC.

Samsung YP-T9 adalah MP3 milik teman saya yang saya beli (ini kelas 3 SMA). MP3 ini saya beli dari teman sekamar saya di asrama IC ketika kelas 3. Alhamdulillah sampai saat ini MP3 player ini masih ada dan tersimpan rapih di kamar saya.

Ipod Touch 2nd Gen 16Gb adalah gadget yang saya beli ketika saya berkuliah (kira-kira tingkat 1). Itouch ini saya beli dari hasil motor hilang. Jadi ketika itu saya punya motor, lalu dicuri oleh orang. Namun karena ada asuransi, diganti total senilai harga motor tersebut. Kemudian saya membeli motor yang harganya lebih murah dan sisanya digunakan untuk membeli ipod ini.

Kemudian untuk next gadget, saya mengincar iPad2 dan juga ipod nano touch yang baru (tentu kalau ada rezeki :D)

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: