Iklan
My Journal

Tips Mendapatkan Kartu Kredit

Gambar diambil dari http://www.ahlikartukredit.com

Di tulisan saya sebelumnya tentang kartu kredit (baca di sini), saya menyebutkan bahwa bagi saya (terutama para mahasiswa yang belum bekerja) mendapatkan kartu kredit itu sulit. Padahal manfaatnya cukup banyak, untuk booking tiket pesawat, hotel, atraksi, untuk membeli aplikasi mobile, untuk mendapatkan diskon, dll. Masalah utamanya adalah saya belum (mungkin tidak yah) bekerja di kantor ataupun belum memiliki SIUP untuk Arsanesia. Dua kali saya Apply di suatu Bank dan ditolak terus. Namun kali ini saya Apply di Bank lain akhirnya diterima.

Saya sebenarnya tidak tahu bagaimana kerjanya analis untuk penyetujuan kartu kredit, tapi yang pasti yang saya lakukan dengan kondisi ekonomi saya seperti yang saya tulis di atas adalah:

  1. Menunjukan kalau saya memang sudah berpenghasilan dengan memasukan uang 15jt di rekening Bank ini (di rekening Bank yang sebelumnya tidak begitu banyak)
  2. Menunjukan saya sudah benar-benar memiliki pekerjaan dengan mencantumkan slip gaji berkop surat yang ada alamat kantornya, kebetulan nomer telepon kantor belum ada, tapi untung tidak dipertanyakan
  3. Memilih kartu yang paling kecil (kalau ada Silver, jangan pilih yang Gold atau Platinum)

Hmmm.. kayaknya itu aja deh. Bedanya dengan attempt pertama dan kedua saya yang gagal ada di poin nomer 1 dan 2. Teman saya yang seangkatan dengan saya juga sukses mendapatkan kartu kredit di Bank lain lagi dengan menaruh saldo minimal 10jt. Mungkin tiap bank saldo minimalnya beda-beda. Silahkan dicoba yah, kalau tidak berhasil mohon maaf, karena saya bukan orang Bank jadi analisis ini hanya memperhatikan variabel2 yang saya lakukan di ketiga percobaan saya mendaftarkan untuk kartu kredit 😀

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: