Iklan
My Journal

Sistem Tracking DHL Express yang Memuaskan

Seperti postingan saya sebelumnya (Merasakan Nokia N9), saya mendapatkan kiriman paket Nokia N9 dari Finland. N9 tersebut dikirimkan menggunakan paket DHL express. Ketika Nokia melakukan shipping, saya mendapatkan email bahwa N9 saya telah dikirimkan menggunakan DHL dan nomer seri xxxx. Dengan nomer seri tersebut, saya bisa melacak keberadaan N9 saya saat ini dimana. Ketika saya melakukan pengecekan ke situs DHL, saya dapat informasi detil mengenai kondisi N9 saya. Lalu ada fitur subscribe dimana saya bisa mendapatkan notifikasi baik itu lewat email maupun lewat SMS. Akhirnya saya mencoba fitur notifikasi via E-mail. Hasilnya luar biasa, saya mendapat E-mail bahwa N9 saya sudah tiba di Hongkong, sedang diproses, lalu sudah dikirimkan lagi ke Singapore. Hingga akhirnya saya mendapat email bahwa N9 saya sudah sampai di Jakarta, lalu sorenya saya mendapat E-mail bahwa N9 saya sudah diterima dan ditandatangani oleh Adik saya. Saya pun langsung mengecek dan ternyata memang benar bahwa N9 tersebut sudah sampai.

Hal ini menunjukan sistem pendataan yang luar biasa baik dan real time dari fitur DHL Express. Barangnya pun dikirim dengan sangat cepat (mulai dikirim tanggal 12 dan sampai tanggal 19). Sebelumnya juga saya pernah dikirimkan Nokia N950 dari Finland dan jejak rekamnya sangat bagus. Bravo buat DHL, wajar kalau paket DHL express harganya mahal, worth it banget lah dengan kualitas layanannya, terutama dari layanan sistem informasinya. Soalnya buat pelanggan, yang penting itu kepastian dimana barangnya saat itu, jadi gak dibuat menunggu tanpa ada informasi yang jelas tentang keberadaan barangnya. Selain sistem informasi yang baik, dibutuhkan kedisiplinan dan SOP yang baik agar proses pendataan real time bisa terjadi.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Sistem Tracking DHL Express yang Memuaskan

  1. kok bisa dapet yang dari finland dam?gimana caranya?

    Suka

  2. welcome gift dari program Nokia Developer Champion Anwari 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: