Iklan
My Journal

Pengalaman Berharga Berbicara di Panggung INAICTA

Konferensi INAICTA 2011

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mas Narenda dari NOKIA yang telah memberikan saya kesempatan untuk mewakili Arsanesia menjadi speaker di acara INAICTA. Tidak hanya itu, Arsanesia juga mendapatkan stand pameran lengkap dengan TV Plasma, panggung kecil, device untuk demo, hingga SPGnya (thanks juga buat Mbak Putri yang sudah setia menjaga stand Arsanesia di JCC). Arsanesia juga mendapatkan akomodasi penginapan di Hotel Sultan, dekat dengan lokasi INAICTA.

 

Acara Indonesia ICT Award (INAICTA) ini diadakan dari tanggal 4 sampai 5 Oktober 2011. Acara ini merupakan penganugerahan kepada pelaku dunia digital yang telah berprestasi dan membuat inovasi. Selain penganugerahan, ada juga cara konferensi, pameran, dan workshop. Saya mendapatkan kesempatan untuk berbicara di ajang konferensi INAICTA pada hari kedua. Topik yang saya usung adalah mengenai bagaimana membangun sebuah startup dari program beasiswa nokia developer. Sebelum sesi saya, ada dua senior saya di industri mobile yakni Agate Studio dan GITS Indonesia yang juga turut mengisi panggung tersebut. Kebetulan mereka berdua menampilkan live session coding. Berhubung saya tidak begitu jago ngoding, saya pun lebih banyak berbagi dan menyampaikan materi. Namun saya cukup senang karena antusias dari peserta konferensi sangat tinggi. Di akhir sesi, cukup banyak yang tertarik dan mengajukan pertanyaan kepada saya. Saya pun sangat senang jika banyak yang bertanya. Yah, bisa dibilang ini adalah pengalaman yang sangat berharga. Tidak setiap hari kita bisa berbicara dalam ajang sebesar ini dan menginspirasi orang banyak.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Satu Tahun Arsanesia « Rumah Pikiran Ardisaz
  2. Dua Kehilangan Besar Bagi Startup di Indonesia | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: