My Journal

Mengenang Wanita yang Berjuang Membesarkan Bangsa Ini

Dibalik kehebatan seorang lelaki, ada wanita yang sangat hebat

Dahulu, wanita ini berkata kepada pasangannya, “Enak yah kalau gerbong kereta selebar pesawat”. Kemudian sang lelaki membuatkan sebuah model kereta dengan gerbong senyaman pesawat. Model tersebut dilombakan dan akhirnya mendapatkan penghargaan dari Jerman. Setelah itu namanya menjadi semakin besar dan kepandaiannya semakin terlatih. Kata-kata wanita itulah yang melahirkan sebuah Industri Pesawat Terbang Nusantara yang berhasil menjual pesawat ke berbagai negara.

Selain itu, wanita ini juga mendampingi sang lelaki yang meyakini keberhasilan seseorang, keberhasilan Indonesia, adalah ketika ia memiliki keseimbangan antara IMTAQ dan IPTEK. Alhasil wanita ini mencetuskan nama Insan Cendekia yang kini telah menjadi salah satu lembaga pendidikan pencetak calon-calon penerus bangsa dengan pondasi IMTAQ dan IPTEK yang dipupuk dengan baik. Secara berkala, satu per satu penggerak roda Indonesia mulai bermunculan di usia lembaga tersebut yang masih muda.

Satu pesan dari beliau yang saat ini terpajang baik di tembok Insan Cendekia

“Dalam memberikan ilmu dan Iman Taqwa pada generasi yang selanjutnya agar tidak membedakan pria ataupun wanita, keduanya harus mencapai tingkat kwalitas yang sama tinggi hingga tercapai kemampuan membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera dan dengan demikian menghasilkan masyarakat tenteram sejahtera.” (Ibu Hj. HAsri Ainun Habibie-22 September 2005)

Selamat Jalan Ibu Hj. Hasri Ainun Habibie

About Adam Ardisasmita (1374 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan komentar