My Journal

Music of my life part 2 (a group band)

elegan 25 des 2005

elegan at NYPD competition (25 des 2005)

Mulailah dunia baru, dunia SMA. Saya cukup beruntung bisa masuk di MAN Insan Cendekia (IC) serpong, karena masuk ke sana membutuhkan persyaratan dan nilai yang sangat tinggi. Belum lagi tes ujian masuknya yang ketat dan sangat sulit. Lepas dari semua itu, masih sulit untuk memprediksi kapasitas bermusik teman-teman baru saya di IC. Seberapa banyak teman saya yang suka bermusik? Adakah diantaranya yang dapat diajak bermain dalam satu band? Apakah aliran yang disenangi teman-teman saya? Dan lain-lain. Intinya saya tidak ingin hobi saya terhenti ketika saya berada di sekolah yang atmosfir akademis dan religiusnya kental.

Sebagai kelas satu baru, saya sudah mengamati orang-orang yang sekiranya bisa diajak bermain bersama. Ada beberapa teman saya yang mahir bergitar, ada yang senang bermain keyboard, jago bermain drum, ada yang masih belajar, ada yang baru mau mencoba bermain alat musik, ada yang tidak bisa sama sekali dan tidak tertarik untuk mencoba, dan berbagai macam tipe lainnya. Tapi saya sangat semangat dan antusias dengan mereka yang senang bermusik. Akhirnya terbentuk band pertama saya bernama sekuriti. personilnya adalah saya (gitaris), aad (vokalis), nosa (vokalis),  adit (bassis), dan dani (drumer). Lagu perdana kami adalah lagu yang dulu saya mainkan, punk hari ini (superman is dead). Lagu itu kami mainkan untuk audisi sebuah acara musik, namun sayang sekali band yang baru dibentuk itu tidak lolos ke babak selanjutnya. Namanya juga band baru, masih belum kompak dan juga pilihan lagunya kurang tepat untuk sebuah festival musik. Masih cerita di kelas satu, band kedua tempat saya bermain adalah bersama kakak kelas saya. Kebetulan saya dengan pendiri band itu satu guru asuh jadi kami sering ketemu ketika jam makan siang bersama guru asuh. Akhirnya dibentuklah sebuah band bernama elegan (plesetan L.A GUNS). Personilnya ada aad (vokalis), saya (gitaris), aidil (gitaris=kaka guru asuh saya), backhtiar (bassis=kaka guru asuh saya juga), dan toni (drum). Lagu yang kami mainkan pun cukup unik. Yang pertama sweet child o’mine dari guns and roses (alasan kenapa nama kami LA GUNS) dan yang kedua adalah lagu komedi, semacam lawak, dari sastromoeni. Band sekuriti juga ikut audisi dengan membawakan lagu stranger by the day yang sayangnya tidak lolos. Kembali ke elegan. Kombinasi lagu skill lumayan dan lagu lucu2an membuat elegan lolos babak penyesihan di festival musik akhir tahun. Performance yang unik pun menjadikan band kami menjadi juara 3 pada kompetisi itu. Juara 2 nya adalah band bernama rockschool yang mengusung aliran emo dan juara 1 adalah starclasic yang memainkan progresfive metal. Hasil tersebut terbilang cukup mengejutkan dan tak disangka-sangka. Karena pada kompetsisi tersebut banyak band yang bermain lebih berskil dari pada kami. Tapi ternyata paduan skill dan lawak sukses membawa elegan menjadi juara 3.

About Adam Ardisasmita (1243 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: