Iklan
My Journal

Dapet Kiriman Sampel Teh

Di postingan saya tentang white tea, saya membagikan sampel teh bagi yang pengen nyoba. Ada satu teman saya yang minta sampel teh dan juga mengirimkan sampel koleksi teh miliknya (makasih Rosa). Teh-teh yang diberikan ke saya cukup unik dan menarik, bahkan ada yang didapatkan dari China. Saya baru coba nyeduh tiga teh dari beberap sampel yang dikasih.

watermarked1473805186525

Ini teh Lonjing. Berhubung saya masih pemula di dunia perteh-an dan amatiran, jadi gak bisa cerita sejarah dan asal muasal teh ini. Beda dengan expert teh yang hapal semua jenis teh dan manfaatnya serta aroma2nya. Saya sebagai penikmat cukup untuk menyenangkan lidah sendiri aja 🙂 hehehe….

watermarked1473804346786

Nah kalau teh (bunga) yang ini saya familiar, namanya Chrysanthemum. Dulu waktu saya kecil, kalau sariawan, selalu dikasih teh ini biar cepet sembuh. Bedanya, dulu dikasih versi instannya sekarang bisa nyeduh langsung dari bunganya. Terus warnanya lucu, awalnya ijo muda, terus seduhan kedua, jadi cenderung ke biru gitu. Rasanya juga mirip dengan yang versi bubuk instannya, tapi jelas lebih fresh.

watermarked1473805425717

Yang ini jasmine green tea. Di antara sekian banyak teh, favorite saya adalah green tea. Katanya green tea itu bagus untuk membantu metabolisme, jadi buat yang pengen diet, bisa tuh pake green tea untuk mempercepat pengempisan perut :p Jasmine green teanya harum dan aromanya enak. Cuma tantangannya green tea ya itu, gimana caranya bisa nyeduh di air yang bersuhu 80 derajat celcius biar khasiatnya optimal.

Masih ada beberapa sampel teh dari Rosa yang belum saya seduh, nanti saya cobain lagi. Sekali lagi makasih yah udah ngasih sampel teh sebanyak dan seenak ini 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. Teh dari Benua Afrika | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: