My Journal

[Film] Toy Story 3, Pesan Moral yang Dibungkus Dengan Manis

Toy Story merupakan salah satu film animasi favorit saya. Ide yang diambil sangatlah unik dan orisinil, penuh dengan pesan persahabatan, kesetiaan, dan kekeluargaan. Film ini dibungkus dengan plot yang ringan, sederhana, tapi tidak mudah ditebak. Begitu juga Toy Story 2 yang kembali membawa nuansa baru dan karakter baru pada film tersebut.

Bukanlah hal yang mudah untuk membuat sebuah sequel yang sama suksesnya dengan film terdahulunya karena harus tetap menjaga intisari cerita dalam tiap episodenya. Toy Story 3 terbukti mampu menampilkan hal yang luar biasa cemerlang. Sekali lagi makna persahabatan disajikan dengan apik. Jalan cerita disusun dengan sangat baik dan diberi bumbu humor yang sangat pas dan tidak terduga. Kedekatan karakter Andy dengan mainan-mainannya sangat menyentuh. Kesetiaan yang ditunjukan Woody kepada pemiliknya serta teman-temannya terlihat begitu kental dan mampu memberikan contoh yang baik. Film ini sangat baik untuk mengajarkan tentang saling menghargai, kepercayaan, keberanian, dan lain-lain.

Menurut saya, pesan dan cara penyajian yang ditunjukan Toy Story 3  menempatkan film tersebut menjadi film animasi terbaik di dalam list film animasi favorit saya (di posisi ke dua ada UP dan di posisi ke tiga ada Kungfu Panda)

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. [Film] Inside Out, Ketika Perasaan Memiliki Perasaan | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: