Iklan
My Journal

Update Channel Youtube Vlog Supercoollife

Semenjak kelahiran Jenna, saya mulai melakukan vlogging dengan tema keluarga. Sebenernya saya ingin membuat konsep daily vlog di awal. Seperti yang dulu pernah saya share, saya terinspirasi dengan Youtube Channel Daily Bumps dan It’s Judy Time dimana mereka bisa membuat daily vlog secara konsisten dan menarik. Saya inget banget dulu waktu jaman-jamannya Dea hamil, Daily Bumps itu bener-bener jadi channel favorit kita berdua karena usia Jenna dan anak mereka sama (selilish seminggu dua minggu lah). Jadi momen-momen kehamilan hingga saat ini kita bisa belajar dan benchmark juga dari channel tersebut.

Tapi saya mengalami kendala yang sangat berat untuk bisa rutin upload video tiap hari yakni saya bukan full time youtuber. Si channel yang bisa upload daily video itu udah full time dan professional youtuber lah. Ada sih beberapa yang punya pekerjaan lain, tapi justru pekerjaan real life itu sampingan :p Nah berhubung saya nge-vlog ini sampingan, jadi masih sulit lah untuk bisa daily. Wong daily blogging aja udah sulit, apalagi ditambah daily vlogging. Ini bener-bener klo bisa ada teknologi untuk ngeduplikasi diri atau menghentikan waktu, bener-bener bermanfaat. Untuk bisa menjalankan berbagai aktivitas yang saya jalani hari ini, time managementnya harus sangat presisi. Disiplin adalah kunci dan musuh terbesarnya kan malas. Malas ini yang sangat harus bisa kita berantas.

baca juga : Introducing new segment and Vlog, the [Supercoollife]

Oke back to Supercoollife, jadi ada dua kondisi saat ini. Pertama, timelinenya udah ketinggalan cukup jauh dari terakhir saya upload. Sekarang ini yang terbaru itu pas ke Bali, dan itu di bulan Juni. Sekarang udah akhir Agustus, jadi ada sekitar dua bulan yang harus dikejar. Bisa sih, karena saya gak ambil footage tiap hari, jadi pasti akan tiba saatnya kekejer kalau saya konsisten.

Nah kondisi kedua adalah konsistensi. Saat ini di tangan saya ada cukup banyak hal yang ingin (dan harus) saya kerjakan. Ini banyak pipeline di Arsanesia dan Arsa Kids yang harus bisa segera take off, jadi trainer di Dicoding Academy, melakukan activity untuk Intel Innovator, menulis review game di Daily Social, menulis blog pribadi, dan update video di channel youtube (ada dua pula, Supercoollife sama Ardisaz Tutorial). Jadi memang akan ada yang saya utamakan priroitasnya dibandingkan yang lain. Untuk Supercoollife ini, sementara saya baru bisa sanggung konsisten seminggu sekali. Defaultnya tiap Senin saya akan upload video baru.

baca juga : Mencari Kamera Untuk Vlog

Paling itu aja sih update dari saya terkait channel Youtube Supercoollife. Sebenernya ada bayak juga ide menarik lainnya yang bisa diimplementasi, tapi ya itu, ide terbentur dengan kemampuan :p Jadi semoga seminggu sekali ini bisa tercapai yah 🙂 Honestly, bikin vlog ini awalnya hanya untuk dokumentasi pribadi dan obat kangen buat keluarga besar yang gak bisa ketemu Jenna tiap hari. Tapi saya cukup kaget sih pas ternyata audiencenya makin banyak dan menagih vlognya untuk terus diupdate :p hehehe sekarang seminggu sekali dulu ya.

Ini vlog terbaru minggu ini yah klo ada yang belum nonton 🙂 jangan lupa bantu like dan klik subscribe juga 😀

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. Mengaktifkan Channel Youtube Ardisaz – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: