My Journal

[Supercoolkids] Bermain Di Kidspace Pondok Indah

Jenna bisa dibilang termasuk anak yang sangat aktif bergerak. Bisa dibilang perkembangan motorik kasarnya sangat cepat. Terakhir ke dokter, katanya sih anak usia 8 bulan ini perkembangannya udah kayak anak 11 bulan. Kalau untuk skill lainnya sih relatif sama. Untuk saya dan istri mencoba untuk lebih banyak memberikan aktivitas yang bisa menjadi ajang eksplorasi motorik kasarnya Jenna.

Salah satu alternatif yang kami coba lakukan adalah dengan membawa Jenna main ke semacam gym untuk anak-anak. Mostly sih program gym motorik kasar gitu untuk anak yang udah satu tahun dan sudah bisa jalan, jadi kami coba cari arena yang bisa dimasukin Jenna (yang waktu itu masih 6 bulan dan baru bisa merangkak). Setelah mencari-cari, istri menemukan ada tempat main untuk anak-anak bayi di daerah Pondok Indah namanya Kidspace.

Kidspace ini isinya ada banyak kegiatan dan kelas untuk anak-anak berbagai macam usia. Bahkan ada juga kelas Tae Kwon Do pas kami ke sana. Kalau mau tahu lebih detil program-programnya, coba ja cek Facebook, Twitter, Instagram, dan Path @kidspacejakarta. Kalau kami memang ke sana untuk membawa Jenna di area main yang khusus untuk bayi (kalau gak salah di bawah 2 tahun) sehingga tidak ribet campuran sama kakak-kakak yang sudah lebih besar.

baca juga : [Supercoolkids] Review Gendongan Bayi iAngel

Lokasinya ada di seberang masjid Pondok Indah. Dari depan ada plangnya kecil sih, jadi emang harus pelan-pelan. Pas masuk, langsung ketemu meja resepsionis untuk beli tiket masuk. Saya sejujurnya lupa berapa harganya, nanti kalau ada yang penasaran tinggalkan komen aja, saya coba tanyakan Dea. Lalu kami langsung menuju ke ruang yang khusus untuk bayi. Oh ya, semua yang masuk harus pakai kaos kaki yah.

Tempat main anak-anak bayinya lumayan luas. Apalagi kami ke sana pas lagi tanggal merah dan pagi-pagi, jadinya cuma ada Jenna aja di tempat segede gitu. Seluruh lantainya pakai playmat jadi aman untuk Jenna puas-puasin merangkak dan merambat sana-sini. Temboknya juga ada mat-nya jadi juga aman terhadap benturan. Di dalam ruangannya ada banyak mainan mulai dari perosotan, mobil-mobilan, mandi bola, dan lain-lain. Berhubung ini arena main, jadi ya free to play aja gak ada instruktur ato program apa-apa.

Dan tentu saja mainan paling favorit Jenna adalah tembok kaca :p hahaha di rumah juga Jenna juga selalu excited kalo udah ketemu sama kaca. Ini ada satu sisi tembok yang isinya kaca semua, jelas lah heboh langsung Jenna 😀 hehehe Katanya juga kaca itu bagus untuk meningkatkan confidence anak sih. Semakin siang, semakin rame. ada sekitar 2-3 anak lagi yang datang ke lokasi. Bagus sih Jenna jadi belajar bersosialisasi juga sama temen-temen. Biasa kan di rumah cuma sama papa mamanya doang. Mungkin kapan-kapan ke sini enak juga yah buat playdate gitu yah jadi bisa main sambil bersosialisasi.

baca juga : [Supercoolkids] Mulai Mengenalkan Metode Makan Baby Led Weaning

Overall sih tempatnya oke banget yah terutama buat Jenna yang super aktif. Selain bisa menyalurkan energi Jenna dengan berbagai permainan yang ada di Kidspace, tempatnya juga enak buat jadi tempat untuk bersosialisasi dan playdate. Minusnya sih cuma lokasinya aja yang jauh dari BSD :p Kayaknya di daerah BSD-Bintaro juga ada sih, tapi yang ada ruang khusus untuk bayinya belum nemu selain di Kidspace Jakarta ini.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on [Supercoolkids] Bermain Di Kidspace Pondok Indah

  1. Hai

    Cuman fyi aja, kidspace yg pondok indah udah tutup per oktober 2016
    Hiks
    Padahal abis baca blog kamu, aku dah semangat banget mo kesana, pas dicek di web mereka ada postingan di fb nya bahwa mereka tutup

    Keep posting wonderful playland yah buat si kecil 🙂

    Thanks banget

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. [Supercoolkids] Bermain di Taman Scientia Square Park – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: