Iklan
My Journal

[Supercoolkids] Review Gendongan Bayi iAngel

Akhirnya saya sempat menulis review terkait iAngel juga, hehehe. Ini merupakan salah satu topik yang paling banyak yang nanyain soalnya saya sering banget post foto di instagram pakai gendongan itu. Malah rasanya kamu akan sangat jarang melihat Jenna di stroller. Iya, semenjak ada iAngel, stroller jadi nganggur. Saya dan Dea udah hunting dan testing berbagai jenis gendongan. Sebenernya tidak ada yang kurang dari gendongan yang terakhir saya review, yakni Aprica. Namun ada satu fitur menarik dari iAngel yang membuat saya akhirnya memilih iAngel.

baca juga : [Supercoolkids] Review Gendongan Bayi Aprica

Yang pertama dan yang utama adalah hip seat. Saya beli iAngel yang bisa model ransel, bisa model hipseat + ransel, dan bisa hipseatnya saja. Jadi bagian bawahnya ada dua (hipseat dan ransel) yang bisa ditukar-tukar dengan bagian atasnya. Kita bisa ubah mau hipseat + ransel, ransel, hip seat aja. Sangat fleksibel tergantung kebutuhan kita. So far kalau buat jalan-jalan kita pakai mode ransel. Mode ransel ini lebih ringkas, ringan, dan rapet (jadi Jenna bisa tidur nyaman). Kalau buat di rumah misalkan mau sambil ngapa-ngapain, pakai hipseat. Dengan menggunakan hipseat-nya saja, kita bisa menggendong Jenna dengan satu tangan megang bagian depannya dan tangan satunya agak bebas. Ini biasa saya gunakan kalau lagi mau misalkan ngangetin susunya Jenna, ngambil barang, atau aktivitas yang cuma perlu gendong Jenna sebentar. Nah kalau mode hipseat+ransel baru saya pakai kalau mau jalan yang agak jauh dan bakal gendong Jenna dalam waktu lama. Menggunakan mode ini membuat berat Jenna terbagi rata di berbagai bagian tubuh sehingga tidak bikin pegel. Kayak kalau mau travelling jauh gitu, enakan mode hipseat + ransel.

Menggunakan mode ranselnya saja (tanpa hip seat)

Menggunakan mode ranselnya saja (tanpa hip seat)

Lalu yang kedua kalau mau bandingin ransel iAngel vs ransel Aprica, build quailitynya jauh. iAngel keliatan semua komponen dibuat dengan detail. Bahkan sesimpel melonggarkan atau mengencangkan tali terasa lebih mudah dengan iAngel. Fitur ini juga penting loh karena untuk memasang dan melepas ranselnya perlu melonggarkan talinya terlebih dahulu. Kalau mau menggunakan iAngel tanpa bantuan orang lain, maka kita harus melonggarkan dulu bagian ranselnya hingga pengunci di punggung bisa terjangkau oleh tangan kita di sekitar leher. Ketika selesai dikunci, baru kita kencangkan lagi bagian ranselnya sehingga tidak longgar. Dengan desain dan bahan yang berkualitas, proses melonggarkan dan mengencangkan menggunakan iAngel menjadi jauh lebih mudah daripada dengan menggunakan Aprica. Tapi bukan berarti Aprica gak bagus yah.

baca juga : [Supercoolkids] Menggunakan Gendongan Baby Wrapper Pittari

Dengan menggunakan iAngel, stroller jadi jarang dipakai karena menimbang sisi kepraktisan. Sayang harganya iAngle emang agak mahal. Yang saya pakai itu seri rainbow, harganya sekitar 2,7jt. Tapi bener-bener worth it banget lah. Kemaren ke Bali sangat praktis mobilisasinya dan tidak pegel bawa-bawa Jenna keliling (ah ya, masih harus posting tentang liburan ke Bali. Nanti yah nunggu sekalian Vlognya *yang udah dari kapan tau belum diupdate*).

Mode hipseatnya doang

Mode hipseatnya doang

So, kalau ada yang mau nanya-nanya tentang iAngel, silahkan silahkan tinggalkan komentar. Kalau mau tahu belinya dimana juga boleh 🙂 Oh ya kelupaan. Dari berbagai posisi yang bisa digunakan dengan iAngel, ada satu posisi yang belum pernah saya coba yakni menggunakannya di punggung. Mungkin nanti kapan2 saya coba deh pakai untuk dipunggung.

*untuk gambar mode hipseat + ransel itu yang gambar di paling atas

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on [Supercoolkids] Review Gendongan Bayi iAngel

  1. leiilucene // 21/06/2016 pukul 1:26 pm // Balas

    Wah bisa nih buat referensi masa depan. hemmm :’3

    Suka

  2. Boleh nanya y…😬 I angel ini bisa untuk usia 2 Bln ga sih?baby aq usia 2 Bln,udah bisa yg posisi ngadep belakang gt ga y soalnya dia suka bgt digendong model ngadep belakang kaya posisi sendawa gt,thx y atas pencerahannya 😁

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. [Supercoolkids] Bermain Di Kidspace Pondok Indah – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: