My Journal

[Supecoolkids] Jenna Mulai Berguling Dan Merangkak

Setelah kemarin sudah menjadi lebih eksrepsif dan bersuara di usia 4 bulan, di usia 5 bulan ini Jenna sudah semakin lincah bergerak. Di awal bulan ke-lima, Jenna masih kesusahan kalau mau berguling. Awalnya Jenna hanya bisa berguling dari posisi tengkurep ke posisi terlentang. Pertama kali Jenna guling, saya gak sempet ngerekam. Tapi setelah itu saya langsung standby memantau Jenna dan begitu dia mau berguling, kamera langsung siap merekam. Hahaha

baca juga : [Supercoolkids] Menjaga Jenna

Lalu setelah bisa berguling terlentang, masih belum bisa kembali ke posisi tengkurep. Pelan-pelan mulai miringin badan dan akhirnya bisa tengkurep. Itu pun kadang tangannya nyangkut di bawah badannya dan gak tahu gimana cara ngeluarin tangannya. gemez. Tapi akhirnya lama-lama udah bisa berguling-guling. Ini udah mulai harus pasang benteng di kasur karena udah semakin jauh jarak bergulingnya. Terkadang tak hanya berguling tapi berputar. Posisi Jenna tidur membuat saya atau Dea terpepet ke pinggir kasur karena disundul-sundul Jenna.

Jenna Merangkak

Setelah bisa berguling, next Jenna mulai belajar mengangkat badannya dan belajar merangkak. Yang lucu, di awal, Jenna bisanya merangkak mundur. Lucu banget ngeliatnya cuma bisa mundur dan berguling. Tapi itu pun udah bikin Jenna gak bisa ditinggal di kasur sendiri lagi sih. Nah yang mulai ekstrim adalah ketika udah bisa maju. Saat ini sih masih belum bisa merangkak yang lancar sih, masih terbata-bata dan kadang maju dengan gerakan uget-uget gitu.

baca juga : [Supercoolkids] Mulai Berinteraksi Dengan Orang Lain

Untuk merangkak dari sisi jarak sudah semakin jauh. Sudah bisa angkat badannya, ngegerakin kakinya ke depan, lalu memajukan tangan kanannya ke depan, tapi tangan kirinya masih belum pede untuk diangkat. Makanya untuk maju, kadang Jenna agak melompat nyeruduk ke depan gitu. Hehehe Tapi ini artinya mobilitas Jenna udah semakin tinggi. Pernah suatu hari Jenna hampir jatuh dari kasur, untuk ketahan kelambu kasur di rumah. Jennanya gak nangis pula, cuma bergumam-bergumam aja manggil orang karena nyangkut di kelambu. Hehehe

Pasti bakal makin hectic lagi klo udah bisa lancar merangkak. Musti siap-siapin child safety environment kayak nutup-nutup colokan, sudut-sudut barang dikasih pelindung, dan lain-lain.  Apalagi klo nanti udah bisa jalan, pengawasan orang tua ke anaknya harus lebih intensif lagi. Udah gak bisa yang ditinggal begitu aja Jenna. Harus selalu dalam pengawasan ketat papa mamanya. Atau klo enggak, taro di box bayi yang bagian bawahnya biar gak kenapa-kenapa klo lagi main.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Comments on [Supecoolkids] Jenna Mulai Berguling Dan Merangkak

  1. Lucu banget, Kak. 😀 Sudah bisa haki belum? #lah

    Suka

  2. desysuryani // 19/04/2016 pukul 4:22 pm // Balas

    Dam. Setuju pake kelambu dikasur atau siapin kasur dibawah deeh. Anak gw pernah terguling jam 1 malam dari kasur. Terbangun dengan suara teriakan dan tangisan.. *hiiks. Untung dia ngga apa-apa2.

    Semangat merangkak Baby J :*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: