Iklan
My Journal

[Supercoolkids] Mulai Berinteraksi Dengan Orang Lain

Jenna saat ini sudah jalan umur empat bulan mau lima bulan. Di sekitar empat bulan awal ini, Jenna mulai bisa berinteraksi dengan orang lain. Tentu ini makin bikin kita yang ngajak main Jenna jadi gemes :p Kalau udah bisa diajak main gini, bikin papa mamanya selalu susah buat ninggal Jenna kerja.

Awalnya, Jenna cuma bisa senyum-senyum aja. Biasa, cengar-cengir kalau diajak ngobrol. Di-cilukba-in udah mulai bisa nyengir. Itu aja udah lucu banget ngeliatnya. Lalu setelah itu Jenna mulai bisa ketawa. Ini yang paling gemez sih ngeliatnya. Udah gitu hal yang bisa bikin Jenna ketawa kadang hal-hal random gitu.

Jenna mulai bisa ketawa klo diajak main

Jenna mulai bisa senyum klo diajak main

Pertama kali Jenna ketawa adalah ketika ada sepupunya yang lebih besar main ke rumah. Padahal sepupunya cuma lompat-lompat, tapi Jenna ngakak luar biasa. Itu jujur saya sama Dea shock banget pertama ngedenger bunyi ketawanya Jenna :’) Saking shocknya saya gak sempet ngerekam :p Tapi sempet sih beberapa waktu kemudian ngerekam walopun udah gak segeli sebelumnya. Abis itu trik yang sama sudah tidak laku.

baca juga : [Supercoolkids] Menjaga Jenna

Saya penasaran dong. Saya coba cari trik lain. Pas lagi di rumah, saya coba pakai trik robekan kertas. Ada tuh video youtube bayi ngakak banget ngeliat kertas dirobek. Daannn,,, ampuh. Hahaha Jenna ketawa ngakak banget denger suara robekan kertas :p Tapi lucunya lagi, udah cuma satu hari itu aja berlaku. Besoknya udah gak lucu lagi trik yang sama :p saya harus cari trik lain mulai dari mainin kunci, cilukba, dan lain-lain. Intinya orang tuanya harus kreatif :p (untuk videonya, tunggu di vlog saya yah :D)

ketawa gara-gara robekan kertas (tunggu videonya di vlog yah)

ketawa gara-gara robekan kertas (tunggu videonya di vlog yah)

Lalu baru-baru ini, Jenna mulai ngoceh-ngoceh. Kalau sebelumnya suara hanya keluar kalau ketawa, sekarang dia udah mulai berusaha ngomong. Emang sih suaranya masih eehh ehhh,, pelan-pelan ada vokal suara lain yang muncul tapi tetap masih belum begitu jelas (ini juga videonya bakal saya upload di vlog). Namun ini jadi momen interaksi yang sangat menarik. Kita bisa ngobrol dan berinteraksi dengan Jenna walaupun dengan bahasa yang berbeda :’)

Ya mumpung lagi masa-masa mengenal suara, saya coba untuk mengajarkan Jenna kata-kata dasar, kayak mama papa. Kira-kira nanti kata pertama yang dicupakan Jenna apa yah? Hehehe

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. [Supercoolkids] Bermain di Taman Scientia Square Park – Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: