Iklan
My Journal

[Supercoolkids] Review dan Biaya Persalinan RSIA Buah Hati Pamulang

Halo pembaca setia 🙂 Setelah kemaren-kemaren banyak update post yang “berat-berat,” sekarang saya mau post tulisan tentang Supercoolkids lagi. Lebih tepatnya, saya ingin menulis review pengalaman bersalin di Rumah Sakit Ibu dan Anak Buah Hati Pamulang. Kalau kamu yang belum tahu kenapa saya memilih rumah sakit ini, bisa baca tulisan saya sebelumnya tentang pertimbangan memilih rumah sakit ([Supercoolkids] Mencari Rumah Sakit Untuk Kontrol dan Lahiran di BSD).

Salah satu pertimbangan paling penting ketika ingin melahirkan di rumah sakit tentu adalah pelayanannya. Berhubung ini RSIA, jadi semua stafnya sangat pro ibu hamil. Mulai dari pro-normal, pro-asi, dan lain sebagainya. Jadi kalau kata Dea, chemistry-nya lebih enak dibandingkan di rumah sakit umum.

Pertimbangan lain tentunya adalah harganya. Saya lampirkan estimasi melahirkan normal dan cesar di rumah sakit ibu dan anak Buah Hati Pamulang. Di sini harganya bisa plus minus 3 juta (dan emang pas saya akhirnya plus 3 juta dari estimas). Yang membedakan harganya tentu normal dan cesar beda. Udah gitu kelas kamarnya mau yang mana juga beda. Cuma VIP dan SVIP yang satu kamar hanya satu pasien. Berhubung Dea pakai jilbab, tentu prefer yang satu kamar diisi sendiri. Kalau emang rencana cesar, kita bisa booking kamar dari jauh-jauh hari. Tapi karena Dea berniat normal, booking kamar baru bisa hari H. Udah gitu pas kita mau booking yang VIP, ternyata kelasnya penuh. Terpaksa musti naik ke yang SVIP. Dan ternyata, karena air ketubannya sudah pecah di rumah dan bukaannya masih kecil, akhirnya harus di cesar. Hahahaha pas bayar di kasih merem deh :p Udah kelas SVIP, yang cesar pula. Tapi tentunya harga ini kalo dibandingkan dengan rumah sakit lain seperti Eka Hospital, Hermina, Omni, dkk, jauh lebih murah loh.

Bersalin di RSIA Buah Hati Pamulang -5

Daftar Estimasi Biaya

baca juga: [Supercoolkids] Welcome Baby Jenna

Lalu kalau review lahiran di sini. Yang paling berasa menurut saya sih suster-susternya yah. Rasanya seluruh suster di sini semuanya super baik, ramah, dan hangat. Padahal, rasanya hampir tiap berapa jam sekali kami mencet bel manggil suster :p Mostly karena Jenna mau ganti diapers. Suster di sini sangat pro-asi. Mereka menyarankan Jenna langsung tidur sekamar sama Dea biar bisa gampang minum ASI. Jadilah hari pertama kita udah ngerasain tidur bareng Jenna di kamar rumah sakit.

Selain suster, dokternya juga oke parah. Baik banget orangnya, ngasih pertimbangan yang baik, dan sangat pro-normal. Sebenernya dokter kami masih menyarankan untuk ditunggu saja biar bisa normal (sekitar 8 jam). Tapi karena dokternya harus pulang (dan tidak standby di rumah sakit, wajar lah, itu jam 1 pagi) dan baru praktik lagi jam 10 (lebih dari 8 jam), ya kami was-was lah. Masa gak ada yang monitor, klo tiba-tiba di tengah perjalanan nunggu harus cesar gimana -_-a

baca juga: [Supercoolday] The Proposal Day

Dari sisi fasilitas kamar oke banget. Ya iya lah dapetnya yang SVIP. Kamarnya gede banget, ada ruang makannya lengkap dengan empat kursi makan. Ada sofa bed. Ada kasur lipet juga. Kamar mandinya ada air angetnya. Makanan2 rumah sakitnya juga menurut saya enak. Sayangnya yang dapet makan hanya pasien, penunggu tidak dapet makan. Terus kita juga dapet bingkisan, parsel, hadiah, sampai foto bayi dari rumah sakitnya. Menurut saya sih servicenya oke sih. Sayang aja gak ada wifinya. Saya jadi sulit untuk kerja (selama tiga hari) di sana.

Sambil Jaga Jenna, Sambil Kerja

Sambil Jaga Jenna, Sambil Kerja

Itu tadi positif-positifnya. Kalau negatifnya, kamarnya dikit. Saya gak kebagian kamar VIP. Terus parkirannya relatif kecil. Kalau kontrol bisa aja gak dapet parkir pas jam rame. Dan ya itu, pas Dea disuruh nunggu, gak ada dokter yang standby di lokasi sehingga kalau tiba-tiba butuh tindakan, bisa langsung tindakan gak nunggu dokternya berangkat dari rumahnya yang gak tau jauh atau deket. Hahaha Tapi so far sih oke banget lah experience melahirkan di sini, terutama dari sisi pro ibu hamil dan harga.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on [Supercoolkids] Review dan Biaya Persalinan RSIA Buah Hati Pamulang

  1. Halo mas ardi selamat kelahiran buah hatinya. Boleh tahu melahirkan dg dokter siapa disana? 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: