Iklan
My Journal

[Supercoolkids] USG 4D di Klinik Sehati Summarecon Serpong

Salah satu bentuk kemajuan teknologi yang sangat membantu calon orang tua adalah teknologi USG 4D. Sesungguhnya saya juga bingung dimensi keempat yang dimaksud di sini apa yah? Karena klo secara umum, bedanya USG 4D dengan yang biasanya adalah di 4D kita bisa melihat wujud janin dalam aksis x, y, dan z. Apa mungkin dimensi ke-4nya warna? Ya pokoknya begitu deh namanya hehehe.

Istri saya sudah googling2 harga USG 4D dan emang berencana mau ambil paket USG 4D ketika janinnya udah usia 6 bulan. Harganya beragam, ada yang satu sesi satu jam (30 menit kurang lebih) sejutaan, ada yang yang lima ratus ribu, ada juga yang harganya sama kayak USG 4D biasa. Waktu pertama coba ke RSIA Buah Hati, ternyata alat yang digunakan untuk USG sudah 4D. Jadi waktu itu langsung deh di 4D, tapi tetep ngerasa durasinya kurang lama :p

Alhasil dari pencarian Dea, dapet deh tempat USG 4D yang cukup terjangkau di daerah Summarecon Serpong. Nama tempatnya Klinik Sehati. Kalau gak salah range harga USG 4D 300-350rb. Lokasinya di Ruko Vonorez Jalan Raya Kelapa Puan Blok CA 24 No. 16-17 Gading Serpong Tangerang. Telpon 021-5420 5365. Itu juga tempat prakteknya dr. Ong yang klo mau diperiksa sama dia harus antri sebulan sebelumnya :p Dokter terkenal gitu di Bethsaida Summarecon Serpong.

Akhirnya pas usia kandungan udah 6-bulanan, kami berdua iseng ke sana. Pas dateng, agak sepi tempatnya. Mungkin karena hari kerja dan masih pagi kali yah. Daftar dulu di depan, cek tensi darah, terus nunggu dipanggil. Oh ya, kita gak sama dr. Ong, sama siapa aja yang ada pokoknya dan ngantrinya gak lama hahaha.

Pas masuk ke ruang periksa, wow canggih banget tempatnya. Alat USG-nya keliatan gaul gitu. Dan yang paling keren, buat suami disediain sofa untuk bisa duduk nyaman ngeliat USG 4D di layar lebar. Hahaha Terus alatnya juga canggih. Bisa ngecek klo ada lilitan, mendengar dan mendeteksi detak jantung dan aliran darah, dan lain-lain. Jadi selama setengah jam, si dokter sibuk ngecek semua organ tubuh bayi sampai ke jumlah jari-jarinya. Lengkap banget.

Kita bisa sambil nonton ngeliat bayinya gerak-gerak. Terus bisa ngeliat mukanya dengan jelas. Keliatan mulutnya mirip saya :’) Hahaha Tapi mukanya pas lagi diperiksa hari itu gak begitu keliatan jelas gara-gara ketutupan plasentanya dia -_- Hahaha Kalo maunya sih periksa lagi USG 4D bulan berikutnya siapa tau keliatan mukanya lebih jelas :p hahaha tapi enggak segitunya kok.

Oh ya, buat yang mau ke klinik Sehati ini, perlu diperhatikan klo di sini hanya menerima cash -_-a Sempet bingung juga karena gak bawa cash dan biasanya bayar pakai kartu. Untung di mobil selalu simpen cash just in case. Hehehe. Pokoknya 300rb untuk setengah jam puas dan worth it banget 😀

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

5 Comments on [Supercoolkids] USG 4D di Klinik Sehati Summarecon Serpong

  1. Terima kasih reviewnya pak, mohon ijin share ya, God bless 🙂

    Suka

  2. Di Klinik Sehati usg 4dnya dpt cd atau hanya hasil print saja? Biaya 300-350 itu ud all in apa ada tambahan lain ya? Thanks.

    Suka

    • Hmm klo tidak salah saya tidak dapat CD-nya sih. Cuman katanya orang2 klo mau bawa CD sendiri boleh. Saya waktu itu cuma foto yang di layar aja pakai kamera HP, lebih praktis 😀

      Itu udah all-in kok

      Suka

  3. harganya masih berlaku ngga ya skrg ?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: