Iklan
My Journal

[Supercoolkids] Kecanduan USG

Kalau di trimester awal, kita harus periksa ke dokter kandungan 2 minggu sekali untuk ngecek perkembangan janinnya. Fase ini bisa dibilang merupakan kondisi yang masih rawan dan ringkih sehingga butuh pemeriksaan rutin. Di awal-awal ini juga merupakan momen dimana saya dan istri lagi survey rumah sakit. Jadi yang harusnya 2 minggu sekali, kami bisa tiap minggu ke rumah sakit karena masih banding-bandingin satu sama lain.

Setiap USG, rasanya excited banget. Awalnya cuma ngeliat kantongnya aja. Terus bulan depan ada titik sekecil biji wijen. Itu aja udah heboh pas USG. Lalu lama-lama mulai tumbuh yang dari seukuran anggur, seukuran apel, sampai udah keliatan bentuk bayinya. Kemudian juga yang berkesan momen ketika detak jantungnya pertama kali terdengar. Hahaha Itu heboh banget saya dan istri.

Pas trimester dua, kontrol cuma sebulan sekali. Rasanya tiap bulan gak sabar nunggu kapan buat sesi USG berikutnya. Baru pas trimester ketiga balik masuk ke dua minggu sekali. Di sini bahkan bisa ngeliat gerakan anaknya. Belum lagi nanti pas USG 4 dimensi (saya buat di postingan terpisah yah tentang USG 4D). Ngeliat perkembangan dari bulan-ke-bulan, minggu-ke-minggu, rasanya semakin gak sabar untuk ketemu langsung sama anaknya.

Beneran sempet iseng googling harga USG :p

Beneran sempet iseng googling harga USG :p

Apalagi pas di dalam kandungan ni anak udah bisa nendang-nendang sampai bikin bentuk perut istri saya bergelombang, sudah bisa diajak ngobrol dan bercanda dari luar, hihi Rasanya pengen USG tiap hari biar ketemu dan ngeliat bayinya terus. Malah saya sempet googling2 yang jual alat USG :p Eh nemu loh ada alat USG yang bisa colok langsung ke laptop via USB. Tapi saya gak sampe beli sih hihihi

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: