Iklan
My Journal

[Supercoolkids] Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Dokter Kandungan

Hal pertama yang istri saya lakukan setelah mendapatkan konfirmasi dari dokter bahwa sudah positif hamil adalah mencari dokter kandungan. Ada beberapa poin yang menjadi faktor yang perlu diperhatikan ketika memilih dokter. Berikut adalah pertimbangan kami dalam memilih dokter kandungan

Lokasi Praktik Dokter

Sebisa mungkin cari yang lokasinya terjangkau. Agak repot juga nanti klo lagi hamil besar harus ke dokter yang lokasinya agak jauh, musti macet-macetan, dan lain sebagainya. Jadi pastikan dokternya dekat lokasi kita tinggal.

Popularitas Dokter Kandungan

Kadang ada aja dokter yang super ngetop di suatu RS sampai bookingnya harus dari sebulan sebelumnya. Hindari yang kayak gitu :p Males juga kan kalau harus ngantri lama banget cuma buat kontrol. Mending cari yang popularitasnya lumayan tapi review orang-orang bagus.

Jenis Kelamin Dokter

Kata teman saya yang dokter, emang jarang sekali ada dokter kandungan yang wanita. Sebenernya gak papa juga sih klo dokternya cowok, tapi istri saya pengennya sama dokter yang cewe. Jadi yaudah filternya diperkecil lagi harus mencari dokter yang cewe.

Harga Rumah Sakit

Biaya yang kita keluarkan ketika kontrol bulanan atau dua mingguan ini bergantung sama rumah sakitnya. Rumah sakit yang bagus bisa harga dokternya bisa 200rban dan harga obat/vitamin yang dikasih juga sekitar 200rban. Sekali kontrol bisa habis 500rb. Tapi di rumah sakit yang level di bawahnya bisa cuma setengahnya. Jadi cocokin juga dengan budget kamu yah.

Jangan Ganti-Ganti Dokter

Kalau bisa sih dokternya itu terus dari hari pertama sampai lahiran jadinya dokternya tau banget track record kandungan kita. Jadi emang menentukan dokter harus dipikirkan matang-matang sampai ke lokasi kita mau melahirkan nanti dimana. Di sini faktor harga juga berpengaruh loh. Mau lahiran normal atau cesar, mau yang sekamar sendiri atau rame-rame, dan lain sebagainya.


Saya dan istri pun di daerah BSD sudah mencoba survey beberapa dokter di beberapa rumah sakit. Sudah ke St Carolus Sumarecon Serpong, ke Eka Hospital BSD, ke Hermina Serpong, dan RSIA Buah Hati Pamulang. Nah review tentang dokter dan rumah sakit masing-masing nanti di postingan berikutnya yah πŸ™‚ stay tuned

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on [Supercoolkids] Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Dokter Kandungan

  1. Sebagai suami, rule no. 1 gue: dokternya kudu cewe πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Pengalaman kemarin, pas periksa kehamilan mah masih wajar-wajar aja. Pas mendekati lahiran, cek bukaan, dan lain-lain, diobok-obok itu. Duh kalo dokternya cowo gimanaa gitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. [Supercoolkids] Mencari Rumah Sakit Untuk Kontrol dan Lahiran di BSD | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: