My Journal

Terpincut Situs Belanja Online Jakartanotebook

Saya sebenarnya bukan orang yang seneng belanja online. Cuma browsing-browsing online kalau ada barang yang dibutuhin dan gak bisa ditemukan offline. Misalkan waktu saya beli Adonit Jotpro atau Mouse Logitech G602. Berbeda dengan istri saya yang rajin belanja online baik via website ecommerce sampai ke instagram.

Kebetulan lagi cari satu komponen kabel yang saya bingung mau cari dimana. Kalau di Bandung kan ada BEC. Kalau di BSD, di Sumarecon Digital Center belum yakin ada barangnya atau toko yang jualnya. Jadilah saya googling-googling dan terjebak di website Jakartanotebook.com.

Jakartanotebook

Belanja Sesi pertama

Pertama, saya nemu kabel yang saya butuhkan dengan harga murah. Gak sampai 10rb -_-a Lalu saya iseng cari benda lain. Akhirnya beli sekalian mousepad yang juga harganya cuma 10.500, beli konverter dari mini HDMI ke HDMI yang juga cuma 12.000, dan yang agak mahal saya beli konverter dari mini HDMI ke VGA yang harganya 60.800 rupiah. Total-total cuma habis 100ribuan plus ongkir.

baca juga: Empat Alasan Wanita Senang Berbelanja di Instagram

Udah gitu, prosesnya cepet. Gak lama saya bayar (bisa pakai BCA Klikpay), langsung deh diproses. Dua hari kemudian, sampai deh barangnya di rumah. Pas dibuka, barangnya semua sesuai ekspektasi lah. Gak berharap lebih dari barang semurah itu. Yang penting fungsional berjalan dengan baik đŸ™‚

Belanja Sesi kedua

Belanja Sesi kedua

Lalu enam hari kemudian, saya mikir kabel-kabel saya kok berantakan yah. Mau coba cari poach untuk nyimpen kabel yang biasa ada di mal-mal. Eh pas saya coba cari di mall, kok gak nemu. Istri coba cariin online di instagram, harganya 150rban. Saya iseng ke Jaknot lagi, eh nemu yang bagus harganya cuma 75rb -_-a meeennn ini situs apaan sih? Hahahaha

baca juga: Pengalaman Belanja Online di Bestbuy

Udah terlanjur masuk Jaknot, beli tas buat kabel, sekalian deh beli colokan buat smartphone holder di AC mobil (21.800), kabel charger macbook pro yang ujungnya cocok sama colokan listrik di Indonesia (38.900, btw ini saya gak habis pikir kenapa gak Apple kasih kabel versi eropa aja sih di Indonesia?), plus konektor dari mini displayport Macbook ke HDMI (36.600 saja! klo yg ori bisa berkali-kali lipat :p).

IMG_20150924_212404

Kabel yang sekarang tertata rapih

Intinya sih si Jaknot ini okelah buat beli barang-barang murah dan perentilan yang mungkin kita bingung cari dimana. Tapi emang klo untuk barang yang agak mahal atau masih diragukan keasliannya, saya juga belum coba yah. hahaha so far sih mata saya hanya tertarik ke barang-barang yang kok harganya jadi super miring. Klo mau yang kualitasnya oke, biasanya sih harganya sama kayak di pasar. Jadi saya klo barang mahal lebih milih megang langsung dan beli di toko secara fisik entah kenapa. Pesan saya, hati-hati kalap mata :p

About Adam Ardisasmita (1373 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Terpincut Situs Belanja Online Jakartanotebook

  1. Tempat jajan saya juga. Bedanya, saya hampir selalu beli ke tokonya langsung.

    Yang unik kalau berbelanja ke toko fisik, belinya tetap lewat situs. Disana disediain beberapa komputer. Sekitar 8 komputer mungkin. Nanti pembeli berganti-gantian menggunakannya. Setelah memesan, tingggal dipanggil namanya.

    Suka

Tinggalkan komentar