Iklan
My Journal

Menggunakan Parking Target Untuk Garasi Yang Kecil

Kebetulan di rumah ukuran parkiran mobil dengan mobil saya pas banget. Jadi jarak antara pager depan dengan tembok rumah itu ngepas sama mobil. Kebetulan kalau parkir, harus parkir mundur dan agak nanjak, jadinya kalau gak hati-hati, bisa nyeruduk tembok di belakang.

Untuk memastikan mobil saya sudah cukup mepet ke belakang (supaya pager bisa ditutup), selama ini saya pakai sensor suara. Suara istri saya :p Jadi kalau udah mau mepet tembok, biasanya istri ketok-ketok mobil saya untuk ngasih kode. Atau kadang-kadang pakai feeling aja dimundurin pelan-pelan sampai mepet tembok. Saya juga coba bikin tumpukan bata dari tembok sampai ke jarak ban untuk mencegah bemper mobil nyeruduk tembok. Walaupun tetap saja tekanan yang terjadi dari mobil terhadap tembok melalui bata tersebut tetap tidak bisa dicegah.

Nah kebetulan pas lagi jalan-jalan ke Ace Hardware di Living World Alam Sutra, saya nemu ada sebuah benda yang akan bermanfaat untuk dunia perparkiran di rumah nih. Emang Ace Hardware itu gak pernah berhenti mengejutkan saya dengan inovasi benda-benda kecil yang lucu dan bermanfaat 🙂 Di Ace Hardware saya melihat ada Parking Target.

Parking Target

Parking Target

Kalau di parkiran mall atau kantor gitu kan suka ada tuh pembatas ban yang ngebikin mobil kita gak akan keterusan ke belakang. Si alat Parking Target ini seperti itu fungsinya. Sebuah plat dari semacam karet gitu yang di bawahnya ada perekat untuk ditempelkan di lantai. Saya melihat benda ini sangat ideal bagi yang parkirannya kecil atau punya mobil banyak yang musti parkir dempet-dempet. Dengan parking target ini, kita bisa menandai dimana lokasi mobil harus parkir dengan sangat mudah plus mencegah mobil terlalu menghimpit bagian depan atau belakangnya.

Cara pakainya sangat gampang. Letakan parking target di bawah ban mobil kita (di posisi mobil kita seharusnya berada). Terus tandai posisi tersebut. Majukan/mundurkan sedikit mobilnya. Bersihkan posisi yang ingin ditempel dari debu dan kotoran (biar Parking Target-nya gak cepet lepas). Setelah kering, tempelkan deh Parking Targetnya, teken kira-kira semenit, terus biarkan sampai kuat.

Setelah jadi, sekarang kalau parkir saya lebih gampang ngira-ngiranya. Pertama saya bisa paskan posisi ban saya dengan posisi parking target yang ujungnya warna kuning sehingga mudah dilihat. Lalu saya hanya perlu mundur pelan-pelan. Harus pelan-pelan yah, soalnya Parking Target ini emang didesain untuk bisa dilewati mobil. Setelah sudah tidak bisa mundur lagi, artinya mobil saya sudah berada di tempat yang seharusnya. Gak terlalu nempel ke belakang, tapi masih ada jarak ke depan supaya pagar bisa ditutup dengan mudah.

Jarak Aman Dengan Tembok

Jarak Aman Dengan Tembok

Pemakaiannya bisa seperti saya, cukup taro satu Parking Target di satu sisi ban (bagian belakang ban). Bisa juga diletakan di dua sisi ban, depan dan belakang ban (karena parking target ini bisa dilewati mobil). Tapi kalau buat saya, satu Parking Target aja cukup kok. Yang penting bisa ngatur gas dan kopling ketika mundur, nanti kerasa kalau ban udah nyentuh Parking Target.

Siapa yang punya garasi yang kecil atau parkiran yang penuh mobil? Cobain deh pasang Parking Target ini. Yang jelas semenjak pakai Parking Target ini, tembok rumah saya aman gak kejeduk-jeduk mobil dan pagar depan tetap bisa ditutup 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Menggunakan Parking Target Untuk Garasi Yang Kecil

  1. Parking Target bermanfaat banget ya, klw di Ace Hardware harganya sekitar berapa sob?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: