Iklan
My Journal

[Supercoolday] Memilih Tempat Berbulan Madu

Hunting Tiket Pesawat di Air Asia

Hunting Tiket Pesawat di Air Asia

Setelah super hectic menyiapkan pernikahan dan hari H resepsi nanti, rasanya refreshing sekaligus menikmati masa-masa sebagai suami istri berdua merupakan hal yang penting. Mengenai lokasinya, itu sangat tergantung dengan budget yang kita sisihkan dan tempat seperti apa yang ingin dikunjungi. Kalau saya dan Dea, kita pengen honeymoon yang low budget tapi tetep berasa honeymoonnya. Kita sempet nimbang-nimbang beberapa lokasi hingga akhirnya kita memutuskan untuk ke Bali. Terus pertanyaannya, emangnya ke Bali low budget yah? Nah ini triknya biar budget honeymoon ke bali bisa ditekan sedemikian rupa.

  1. Pesen tiket jauh-jauh hari. Tanggal pernikahan kan sudah ada pasti dari minimal 6 bulan sebelum dan itu pasti udah fix (secara gedung juga udah dibayar). Nah, kita bisa persiapan beli tiket dari jauh-jauh hari. Tinggal pilih mau gambling nunggu promo air aisa, atau beli tiket dari jauh2 hari yang juga gak begitu mahal.
  2. Pilih waktu keberangkatan dan kepulangan yang sepi. Jangan pilih weekend. Biasanya klo hari biasa, harga tiket pesawat jauh lebih manusiawi dibandingkan hari minggu/libur.
  3. Hunting tiket hotel di situs-situs diskon. Di Agoda misalnya, banyak banget promo tempat menginap yang bagus dan murah. Atau bisa liat promo di disdus. Saya dan dea dapet promo di disdus tempat menginap di bali yang potongan harganya sampai 75% $.$ Oh ya, klo liat situs hotel online, pastikan dibaca baik2 review dari pengunjung dan foto2 dari pengunjung (bisa di tripadvisor ato agoda).

Dengan tiga trik itu, Saya dan Dea bisa ngepush budget honeymoon menjadi cukup terjangkau dan dibawah budget yang sudah kita anggarkan 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on [Supercoolday] Memilih Tempat Berbulan Madu

  1. semoga so sweet honeymoon nya >.<

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: