My Journal

Informatika Job Fair di ITB

Untuk pertama kalinya, program studi informatika mengadakan sebuah acara Job Fair seperti ini. Biasanya di ITB job fair isinya berbagai perusahaan general, tapi kali ini, berkat usaha dan semangat kaprodi informatika, Bu Ayu, akhirnya ada acara job fair informatika. Enaknya acara job fair spesifik seperti ini, perusahaan yang datang memanglah perusahaan-perusahaan IT atau perusahaan yang memang sedang mencari tenaga IT. Perusahaan yang datang sangat beragam dan dari berbagai negara, dari dalam negeri ada, dari singapore, dari jepang, hingga foursquare yang bermarkas di silicon valley pun datang untuk merekrut tenaga IT kita. Buat saya ini adalah hal positif, artinya SDM kita dianggap sudah berkualitas dan mampu bersaing dengan SDM dari negara lain.

Lalu tidak hanya itu, ada juga acara pameran tugas akhir. Menurut saya acara ini sangatlah bagus dan menarik. Kita jadi tahu sebenernya apa sih yang temen-temen mahasiswa informatika lakukan untuk tugas akhirnya. Ada penelitian apa atau inovasi apa. Lalu kita sebagai perusahaan, industri, atau penonton bisa memberikan nilai atau memilih tugas akhir favorit kita. Ini bisa membantu menghubungkan antara dunia industri dengan dunia akademis. Jika industri butuh teknologi sekuriti, maka tinggal mencari yang tugas akhirnya bertema tentang sekuriti. Saya sendiri melihat banyak tugas akhir yang menarik dan menurut saya hebat. Luar biasa. Semoga tugas akhir tersebut nantinya bisa bermanfaat dan tidak hanya menjadi poster atau menjadi buku yang tergeletak di perpusatakaan saja.

Pameran Tugas Akhir

Semoga acara seperti ini bisa bermanfaat, terutama bagi para calon sarjana yang akan segera lulus dan sedang ingin mencari kerja. Lumayan untuk menambah pengalaman, menambah link, meningkatkan skill, atau sekedar melihat-lihat inovasi teknologi IT terkini. Lalu semoga buat teman-teman saya yang sudah drop CV, bisa diterima dan segera bekerja langsung setelah wisuda yah 🙂

About Adam Ardisasmita (1373 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Informatika Job Fair di ITB

  1. Surgeons ask the patient to stop smoking cigarettes several weeks before the face lift surgery.

    This is the reason why studies and techniques have been created to deliver the best natural-looking results.
    And premature skin aging is considered to be one of
    those problems.

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Tugas Akhir Saya « Rumah Pikiran Ardisaz

Tinggalkan komentar