Iklan
My Journal

Mencari Apartemen di Bandung


Gambar diambil dari http://apartemen-bandung.com

Belakangan ini saya sedang mulai memikirkan mengenai tempat tinggal sendiri. Berhubung kantor dan kerjaan arsanesia berlokasi di Bandung, maka saya harus mulai mencari tempat tinggal juga di Bandung untuk jangka waktu yang cukup panjang. Memang tidak dalam waktu dekat ini, karena target saya awal 2013 memiliki tempat tinggal sendiri. Setidaknya layak untuk ditempati untuk saya dan kalau nanti sudah mulai berkeluarga. Baru nanti klo sudah ingin punya anak mulai mencari rumah.

Kenapa apartemen? Karena pada masa 2 sampai 3 tahun setelah saya lulus, saya akan lebih banyak bekerja dan menghabiskan waktu di kantor ato di luar. Jadi agak repot klo harus ngurus rumah sendiri. Kayak klo misalkan genteng kenapa2, telpon rumah, cat, air, dan lain-lain. Klo apartemen kan lebih praktis dan aman juga kalau ingin ditinggal-tinggal. Alasan lainnya adalah beli apartemen merupakan investasi yang cukup baik dengan harga yang lebih murah dibandingkan beli rumah. Jika wilayah sekitar apartemen tersebut nanti ramai, pasti harganya akan meningkat berkali-kali lipat. Jadi apartemennya nanti bisa dijual dan dipakai buat beli rumah sendiri lagi nanti. 

Btw saya ngomongin apartemen ini bukan berarti sekarang sudah ada duit loh, tapi ini adalah bagian dari mimpi yang ingin saya wujudkan. Kan saya mengikuti pedoman ceklis bagaimana agar mimpi bisa jadi kenyataan, yaitu:

  1. Berani bermimpi, 
  2. menetapkan waktu pencapaian, 
  3. melakukan repetisi mimpi dalam pikiran kita, 
  4. memvisualisasikan mimpi, 
  5. dan sharing mimpi kita

Setidaknya dengan tulisan ini saya sudah memenuhi daftar ceklis nomer 1, 2, dan 5. Repetisi mimpi saya lakukan dalam do’a saya dan visualisasi mimpi saya lakukan di tembok kamar kosan saya yang isinya gambar2 visualisasi mimpi yang ingin saya capai. Cara tersebut sudah terbukti mujur, buktinya adalah cerita Jim Carey di sini dan pengalaman pribadi saya tentang arsanesia di sini. Sekarang tugas saya adalah melakukan aksi dan berjuang sekuat tenaga untuk mencapainya. Yang pasti kita harus selalu yakin, optimis, tapi juga tetap ikhlas.

n.b kalo ada yang punya tips and trik buat nyari apartemen ato rumah, boleh dong dibagi tipsnya 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Mencari Apartemen di Bandung

  1. bukannya mau ada apartemen yang mau dibikin deket kafe halaman ya dam? tapi ga segede di cihembeuleuit.. 🙂

    Masih dibangun sih, tapi cek aja.. syapa tahu jadi tahun ini 😀

    Suka

  2. Iya kemaren sempet liat pas lewat cisitu, hehehe…
    boleh lah masukin list 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: